Hot Borneo

Dicari, Calon Ketua KONI Tabalong 2023-2027

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong membuka bursa calon pimpinan masa jabatan 2023-2027

Featured-Image
Ketua Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua KONI Tabalong, Ahmad Maulana Reynaldi, bersama tim lainnya menunjukan pengumuman pendaftaran. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong membuka bursa calon pimpinan masa jabatan 2023-2027.

Ketua Penjaringan dan Penyaringan Balon Ketua Umum Koni Tabalong, Ahmad Maulana Reynaldi, mengatakan pendaftaran ini terbuka untuk umum sepanjang memenuhi persyaratan yang ditentukan.

"Pengumuman kita buka hari ini, namun untuk pengambilan formulir pendaftaran mulai besok tanggal 18 Januari 2023," katanya, Selasa (17/1) saat menggelar konferensi pers di aula kantor KONI setempat.

Baca Juga: Update Haul Guru Sekumpul: Penambahan Panggung Sudah 90 Persen

Tim penjaringan akan menunggu bakal calon atau perwakilannya untuk mengambil formulir dan mengembalikan berkas pendaftaran dari 18-25 Januari 2023.

Adapun persyaratan calon Ketua Umum KONI Tabalong di antaranya pernah atau sedang menjadi pengurus cabang olahraga sekurang-kurangnya pengurus tingkat Kabupaten Tabalong atau Pengurus KONI Kabupaten Tabalong yang dibuktikan dengan fotokopi surat keputusan yang sah minimal satu tahun atau dalam masa bakti berjalan. 

Kemudian, berkewarganegaraan Indonesia, berdomisili di Kabupaten Tabalong dan ber E-KTP alamat Kabupaten Tabalong. 

Setiap calon harus mendapatkan dukungan tertulis minimal dari 10 cabang olahraga yang sah sebagai anggota KONI Kabupaten Tabalong, mendapat surat dukungan tertulis yang ditandatangani oleh ketua dan sekretaris cabor yang sah.

Surat dukungan yang telah diberikan tidak dapat dicabut kembali, dan jika ada surat dukungan ganda, maka dinyatakan surat dukungannya gugur.

"Selanjutnya, pendidikan minimal SLTA atau yang sederajat. Setiap calon wajib menyampaikan visi dan misi," ungkap Reynaldi didampingi Sekretaris Penjaringan, Yurli Haspani beserta anggota masing-masing, Ikhsan, Winarti dan Yothan Bamba.

Baca Juga: Bos Barito Putera Hasnuryadi Masuk Bursa Calon Waketum PSSI

Selain syarat tersebut, lanjut Reynaldi, setiap calon wajib membuat surat pernyataan tertulis di atas materai yang cukup perihal, kesanggupan untuk menyediakan waktu penuh sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Tabalong, bersedia mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua Umum Cabang Olahraga atau Pengurus KONI apabila terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Tabalong.

"Tidak sedang berstatus terdakwa atau pernah tersangkut kasus hukum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap dan berintegritas dan mampu menjaga marwah KONI, melampirkan surat pernyataan riwayat hidup," pungkas Reynaldi.

Editor


Komentar
Banner
Banner