Sport

Dicalonkan Jadi Menpora, Jerry Sambuaga: Ikut Arahan Presiden

Ketua DPP Golkar Dave Laksono memberikan sinyal jika Wamendag Jerry Sambuaga bakal mengisi posisi Menpora menggantikan Zainudin Amali.

Featured-Image
Tengah: Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. ( foto: apahabar/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP Golkar Dave Laksono memberikan sinyal jika Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga bakal mengisi posisi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali.

Dave menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya di acara Musyawarah Besar DPP Gerakan Advokasi dan Hukum Kosgoro 1957 di Jakarta

"Dan di sini juga ada Menpora kita. Eh bukan Menpora. Mohon maaf ya, pak Wamendag (wakil menteri perdagangan) Insha Allah ya," kata Dave, di Merlyn Park, Jakarta, Sabtu (1/4).

Menanggapi klaim tersebut, Jerry Sambuaga menyangkal bahwa dirinya akan di reshuffle menjadi Menpora. "Oh enggak enggak. Gak ada, itu cuma becanda," kata Jerry kepada wartawan saat ditemui di Jakarta, Sabtu (1/4).

Baca Juga: Dave Laksono Berikan Sinyal Kuat Pengganti Menpora dari Golkar

Jerry menegaskan bahwa saat ini dirinya tengah berfokus untuk menjalani kewajiban dan tugasnya sebagai wakil menteri perdagangan. "Kita tetap menjalankan tugas sebagai Wamendag. Dan juga tentu bekerja dengan sebaik-baiknya," lanjut Jerry.

Terkait reshuffle, kata Jerry, hanya Presiden Joko Widodo yang berhak menentukan siapa yang akan mengisi kekosongan dari Menpora.

"Tentu soal reshuffle ya itu kan hak prerogratif presiden. Itu kan tadi pak Dave biasalah," ujarnya.

Ketika ditanya kemungkinan ada perintah untuk reshuffle menjadi Menpora, Jerry menegaskan sebagai bawahan dari presiden, dirinya akan selalu mengikuti arahan yang ada.

Baca Juga: Jokowi: Menpora Pengganti Amali Bakal Diisi Anak Muda

"Pokoknya saya ikut arahan Bapak Presiden, ikut arahan pak Ketum Golkar, kan saya sebagai kader Golkar ya. Sebagai pembantu presiden ya saya ikut arahan Bapak Presiden. Apapun itu saya ikut arahan Bapak Presiden," pungkasnya.

Sebelumnya ramai diberitakan, Presiden Jokowi akan segera melantik Menpora baru pada pekan depan. Jabatan tersebut memang masih kosong setelah ditinggal Zainudin Amali yang memilih berkiprah di PSSI.

Penegasan pelantikan Menpora baru telah dijawab dua kali oleh Jokowi. Jokowi selalu menjawab; 'pekan depan', tanpa memberi bocoran nama ketika ditanya awak media.

Info terakhir menyebutkan, Presiden Jokowi sudah mengantongi nama calon Menpora baru, setelah Ketua Umum DPP Partai Golkar (Ketum Golkar) Airlangga Hartarto menyerahkan nama pengganti Zainudin Amali kepada dirinya.

Editor
Komentar
Banner
Banner