Pemilu 2024

DPR Minta Polri Antisipasi Ancaman Terorisme jelang Pemilu 2024

Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono, meminta pemerintah dan aparat penegak hukum prioritaskan pengamanan anti teror jelang pemilu 2024 mendatang.

Featured-Image
Rumah terduga teroris Bogor. Foto: apahabar.com/Zenal

bakabar.com, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono meminta pemerintah dan aparat penegak hukum untuk memprioritaskan pengamanan antiteror menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Penegakan hukum dan proses pemberantasan teroris adalah prioritas pemerintah,” kata Dave kepada bakabar.com, di Jakarta, Senin (30/10).

Hal ini diungkapkan oleh Dave buntut penangkapan terduga teroris di Bogor yang diamankan oleh Densus 88 pada pekan lalu.

Di samping itu, politisi Partai Golkar tersebut juga meminta TNI-Polri untuk menjaga keamanan dari potensi adanya aksi terorisme.

Baca Juga: Kapolri Minta Jajarannya Mengantisipasi Terorisme saat Pemilu

“Apalagi menjelang pemilu, maka itu semua potensi-potensi ancaman keamanan wajib kita eliminir,” jelas Dave.

Sebelumnya, Densus 88 kembali menangkap terduga teroris di Bogor. Terduga teroris itu ditangkap di sebuah kontrakan di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, pada Jumat (27/10) kemarin.

“Iya betul tadi pagi (ada penangkapan), lokasinya di Desa Sukajaya,” kata Camat Tamansari, Yudi Hartono.

Tak hanya di Bogor, Densus 88 Polri juga sebelumnya menggeledah 4 rumah kontrakan di Bekasi, Jawa Barat, dan mengamankan dua terduga teroris di wilayah tersebut.

Baca Juga: Jelang Pemilu, BNPT Minta Masyarakat Waspada Ancaman Terorisme

Rumah kontrakan itu berlokasi di Desa Setiadarma, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada Jumat (27/10). Penggeledahan dilakukan pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan informasi, dua terduga teroris diamankan di dua lokasi berbeda. Namun, berbeda dusun.

"Yang satu (terduga teroris) di kontrakan RW02, yang satu lagi di dusun 3. Desanya sama,” ujar Ketua RW02, Abdul Basit Bastian saat ditemui awak media, Sabtu (28/10).

Editor


Komentar
Banner
Banner