GIIAS 2023

Dibuka Hari Ini, GIIAS 2023 Fokus Soroti Kelebihan Kendaraan Listrik

Pesta otomotif akbar, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan berlangsung mulai hari ini Kamis (10/8) di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang.

Featured-Image
Dibuka Hari Ini, GIIAS 2023 fokus soroti kelebihan kendaraan listrik. Foto: dok. Seven

bakabar.com, TANGERANG – Pesta otomotif akbar, Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 akan berlangsung mulai hari ini Kamis (10/8) di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang.

Pameran yang mengusung tema Future Now ini diklaim bakal merepresentasikan masa depan industri otomotif Indonesia, yang menyoroti kelebihan, durabilitas dan fitur terkini dari kendaraan listrik.

Hal tersebut guna meyakinkan masyarakat untuk mendukung dan mulai beralih ke kendaraan yang ramah lingkungan.

GIIAS 2023 direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga: BMW Astra Fest Kembali Meriahkan GIIAS 2023, Free Tiket Masuk dan Shuttle

Dalam rangkaian seremonial pembukaan, para pejabat Tanah Air itu juga akan melakukan kunjungan ke seluruh area pameran.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa pameran GIIAS ke-30 ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari selaku industri otomotif, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang akan ambil bagian yang tidak hanya pelaku industri otomotif.

"Penyelenggaraan GIIAS kali ini kami harus mengakui bahwa mendapatkan sambutan yang sangat antusias bahkan kami harus menolak beberapa merek yang akan ikut ambil bagian dalam pameran,” terang Nangoi.

Baca Juga: Rangkaian Suzuki Sambut GIIAS 2023, Seseruan bersama Masyarakat

Di sisi lain, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah menjelaskan bahwa GIIAS akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pencinta otomotif Indonesia.

"GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023," ujarnya.

GIIAS 2023 akan terus menjadi ajang untuk memberikan informasi, edukasi dan pengalaman tentang teknologi otomotif terbaru kepada masyarakat Indonesia khususnya kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Di tahun sebelumnya program EV Test Track GIIAS berada di dalam ruangan untuk menampilkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai yang tidak memiliki polusi udara dan suara.

Baca Juga: GIIAS 2023 Sediakan Dua Area Food Spot, Ini Lokasinya

Untuk menyoroti durabilitas EV yang tidak kalah dari kendaraan konvensional, kali ini pengunjung dapat langsung kemudikan dan rasakan sendiri durabilitas-nya melewati beberapa obstacle khusus yang disediakan di luar ruangan.

Kemudian area khusus juga telah dipersiapkan untuk mendemonstrasikan fitur-fitur canggih kendaraan listrik, mulai dari fitur auto break assist, hingga fitur auto parking akan dapat dicoba langsung oleh para pengunjung.

Hadirkan Merek Otomotif Terbanyak

GIIAS 2023 Sediakan Dua Area Food Spot, Ini Lokasinya - bakabar.com
GIIAS 2023 menyediakan dua area Food Spot. Foto: dok. Seven

Tahun ini GIIAS akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, dan Mazda.

Selanjutnya Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Kemudian 5 merek dari kendaraan komersial akan hadir mulai dari Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks.

Baca Juga: GIIAS 2023 Siapkan Fasilitas Penunjang untuk Kenyamanan Pengunjung

Lalu ada 15 merek dari kendaraan roda dua yakni Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Kemudian ada 3 merek karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Serta lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga akan unjuk gigi dalam pameran otomotif tahun ini.

Tiket masuk GIIAS dapat dibeli secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp50 ribu, dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp100 ribu serta khusus pada 17 Agustus 2023, tiket dijual secara online seharga Rp78 ribu.

GIIAS 2023 juga menyediakan penjualan tiket masuk secara onsite pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp70 ribu dan weekends (Sabtu-Minggu) serta tanggal 17 Agustus 2023 seharga Rp120 ribu.

Editor
Komentar
Banner
Banner