News

Dibuka Gubernur Kalteng, Pasar Penyeimbang di Kapuas Diserbu Warga

Guna menekan inflasi, Pemprov Kalteng menggelar pasar penyeimbang di Kabupaten Kapuas, Selasa (11/10).

Featured-Image
Pasar penyeimbang yang digelar oleh Pemprov Kalteng di Kabupaten Kapuas. Foto-Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Guna menekan inflasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar pasar penyeimbang di Kabupaten Kapuas, Selasa (11/10).

Pasar penyeimbang yang dipusatkan di kawasan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto.

Dari pantuan bakabar.com, ribuan warga tampak memadati lokasi untuk mendapatkan paket bahan pokok (bapok) senilai Rp150 ribu yang dibagikan gratis.

"Kegiatan pasar penyeimbang ini merupakan instruksi dari bapak Presiden Jokowi untuk menangani inflasi di Kalimantan Tengah," kata Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Dalam kegiatan ini, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalteng menyediakan sekitar 10 ribu paket bapok.

Paket tersebut berisikan beras 5 kilogram, gula 2 kilogram, minyak 2 liter dan susu kaleng 1 buah.

Paket bapok sebanyak 10 ribu dengan nilai Rp150 ribu per paket itu awalnya disubsidi Pemprov Kalteng sebesar Rp100 ribu, sehingga nilai per paket hanya Rp50 ribu.

Namun untuk membantu masyarakat, Anggota DPR RI Agustiar Sabran pun menyumbangkan dana resesnya sehingga paket bapok pun bisa didapatkan masyarakat secara gratis.

"Subsidi dari Pemprov Kalteng Rp100 ribu dan dari bapak Agustiar membantu Rp50 ribu sehingga ujungnya paket bapok digratiskan," ujar Sugianto.

Turut mendampingi Gubernur Sugianto, Wagub H Edy Pratowo, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran dan Forkopimda Provinsi Kalteng, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan sejumlah kepala OPD Provinsi Kalteng.

Editor


Komentar
Banner
Banner