Pemkot Banjarbaru

Lewat Pasar Murah, Wali Kota Aditya Tekan Inflasi dan Ingin Tingkatkan Kesejahteraan Warga 

Pemkot Banjarbaru melalui Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru sukses menggelar Pasar Murah yang telah dilaksanakan di seluruh Kelurahan se – Kota Banjarbaru.

Featured-Image
Gelaran Pasar Murah pada hari terakhir di Banjarbaru. Foto : apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU – Pemkot Banjarbaru melalui Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru sukses menggelar Pasar Murah yang telah dilaksanakan di seluruh Kelurahan se – Kota Banjarbaru sejak 1 hingga 20 November 2023.

Kelurahan Sungai Ulin menjadi Kelurahan terakhir dalam penyelenggaraan Pasar Murah ini. 

Bertempat di area terbuka Jalan P.M Noor samping Jalan Permata Intan BPK Regas Kelurahan Sungai Ulin, Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin, memantau langsung kegiatan Pasar Murah tersebut, Senin (20/11).

Wali Kota Aditya menyampaikan Pasar Murah yang telah dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat, dan menekan angka inflasi di Kota Banjarbaru.

“Mudah-mudahan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai, karena pembangunan yang baik itu adalah pembangunan yang memberikan kesejahteraan,” katanya.

Baca Juga: Berangkatkan Belasan Guru Bahasa Inggris ke Cambridge, Pemkot Banjarmasin Tangung Dana Rp1,4 Miliar

Baca Juga: Pemilu 2024, KPU Tabalong Sosialisasikan Tempat Pemasangan APK

Suami dari Desainer Vivi Zubedi ini menambahkan penyelenggaraan Pasar Murah ini berasal dari Dana Insentif Fiskal yang dihadiahkan kepada Kota Banjarbaru, karena telah berhasil mengendalikan inflasi.

“Alhamdulillah Kota Banjarbaru menjadi Kota terbaik dalam penanganan inflasi di Kalimantan Selatan, jadi kita mendapatkan dana hadiah yang pertama 9,3 Miliar, yang kedua 9,6 Miliar, dan semuanya ini kita tujukan untuk kesejahteraan masyarakat, untuk mensubsidi beras, ikan, daging, gula dan banyak lagi,” jelasnya. 

Dalam kesempatan ini, Aditya juga menyerahkan bantuan sembako kepada personel Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Regas dan kepada sejumlah warga tidak mampu. 

Editor


Komentar
Banner
Banner