ENTERTAINMENT

Dibantah Grab Soal Klaim Komisaris, Yusuf Mansur: Akhrinya Jadi Penasihat

Belum lama ini video Yusuf Mansur mendadak viral

Featured-Image
Yusuf Mansur. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Belum lama ini video lama Yusuf Mansur yang mengaku diangkat sebagai komisaris Grab mendadak viral di media sosial.

Terkini, pasca viralnya video tersebut, ustaz kondang itu buka suara atas pengakuannya. Dalam penjelasannya ia meyakini pernah menjadi bagian dari Grab.

"Saya gak ngotot. Saya cuma menjelaskan kronologis. Dulu malah ada kontraknya," tulis Yusuf Mansur di instagram pribadinya, Sabtu (8/10).

Namun, alhasil setelah keluar kontrak tersebut ia mengaku malah ditunjuk sebagai penasihat.

"Pas jadi kontrak, jadinya Advisor (penasihat)," ujarnya.

"Jadi saat berproses ditawar sebaga komisaris, saya ya langsung cerita. Akhirnya, jadi advisor. Resmi. Saya inget koq, diacarakan segala. Saya dipakaikan jaket, dan keliling bbrp kota," sambung Yusuf Mansur.

Ia juga menceritakan bahwa awal mula dekat dengan para pemimpin Grab pada tahun 2018. Saat itu, Grab di bawah kepemimpinan Mr. Jason, Mr. Joel, Pak Ongki dan Pak Rizqi.

"Salam sama Mr. Jason, Mr. Joel,, Pak Ongki, Pak Rizqi. Pimpinan2 saat itu. Ada Pak Albert dan Pak Agung juga dari Kudo. Saya malah belum kenal dengan Mbak Dewi Nuraeni saat itu," kenangnya.

"Tapi saya teramat yakin, Grab, megang salinannya. Atau malah aslinya. Saya ga minta juga kok. Saya ditawari. Sampe skrg, komunikasi saya dengan beliau2, masih ada. InsyaaAllah. Bahkan saat itu ada Pak Jon, Ovo. Di Grab," tandas Yusuf Mansur.

DIBANTAH GRAB

Pihak Grab Indonesia pun membantah klaim Yusuf Mansur soal pernah ditunjuk sebagai komisari Grab.

Grab Indonesia menegaskan bahwa Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar sebagai dewan komisaris Grab Holdings Limited. Video pengakuan yang viral belakangan ini disebut tidak benar adanya.

"Terkait unggahan video yang beredar di media sosial mengenai klaim Ustaz Yusuf Mansur sebagai Komisaris dari Grab Holdings Limited, bersama ini kami tegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Ustadz Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar menjadi Dewan Komisaris Grab Holdings Limited (NASDAQ:GRAB)," kata Head, Corporate and Policy Communications Grab Indonesia Dewi Nuraini dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir detikcom.

Selain itu, Dewi juga menegaskan Yusuf Mansur pun tak pernah ditunjuk sebagai komisaris di Grab Indonesia.

"Tidak pernah ada penunjukkan Yusuf Mansur sebagai komisaris," tegasnya.

Informasi resmi mengenai struktur organisasi Grab Holdings Limited dapat diakses publik melalui tautan resmi di website resmi Grab (https://investors.grab.com/corporate-governance/board-of-directors).

Editor


Komentar
Banner
Banner