mobil listrik kia

Dibanderol Rp1,2 Miliar, Longok Keistimewaan Kia EV6 GT-Line

Setelah diperkenalkan pada GIIAS 2022, PT KIA mengumumkan harga mobil listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV) unggulannya, Kia EV6 GT-Line.

Featured-Image
PT Kreta Indo Artha (KIA) mengumumkan harga mobil listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV) unggulannya, Kia EV6 GT-Line. Foto: dok. Kia

bakabar.com, JAKARTA – Setelah diperkenalkan pada GIIAS 2022, PT Kreta Indo Artha (KIA) mengumumkan harga mobil listrik atau Battery Electric Vehicle (BEV) unggulannya, Kia EV6 GT-Line.

Kia EV6 GT-Line akan dipasarkan dengan harga Rp1,299 Miliar (on the road Jakarta), sudah termasuk Wall Charger untuk isi daya di rumah.

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, PT KIA menjelaskan, sejak meluncur di GIIAS Agustus lalu mobil listrik ini mendapat respons yang sangat baik dan juga animo yang tinggi.

"Kami mendapatkan lebih dari 100 pesanan dari konsumen, meskipun kami belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaan Kia EV6 GT-Line," ujar Ario dalam keterangannya, Jumat (4/12).

Baca Juga: Mengenal Jenis Oli yang Biasa Dipakai untuk Mobil

"Kia menargetkan pengiriman unit ke konsumen dapat dilaksanakan mulai kuartal pertama 2023," sambungnya.

Spesifikasi

Sebagai kendaraan listrik murni, mobil ini dibangun di atas platform New Electric Global Modular Platform (E-GMP) terbaru dari Hyundai Motor Group.

Mobil listrik ini dilengkapi Dual Motor berpenggerak All Wheel Drive yang mampu menyalurkan tenaga hingga 320 Hp dan torsi 605 Nm.

Dibekali baterai berkapasitas 77,4 kWh dan arsitektur kelistrikan 800v, Kia EV6 GT-Line dapat terus melaju sejauh 506 kilometer.

Baca Juga: Tantang Anak Muda, Daihatsu Gelar Ajang Modifikasi Lintas Negara

Untuk pengisian daya baterai, dibutuhkan waktu 7 jam apabila menggunakan Wall Charger berarus AC 11 kW.

Sementara, jika menggunakan pengisian daya Fast Charging berarus DC dengan daya 50 kW, hanya membutuhkan waktu pengisian 73 menit dari 10 hingga 80%.

BEV dari Korea Selatan ini juga dapat menggunakan pengisian DC Ultra-fast Charging berdaya 200 kW ke atas untuk mengisi hingga 80% dalam waktu 18 menit.

Lihat fitur-fiturnya di halaman selanjutnya..

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner