OTOMOTIF

Tantang Anak Muda, Daihatsu Gelar Ajang Modifikasi Lintas Negara

Ajang modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022 akan berlangsung pada 3-4 Desember 2022 di Mall Ancol Beach City, Jakarta.

Featured-Image
Mobil modifikasi keren dari anak muda Indonesia. Foto: Daihatsu.

apahabar, JAKARTA - Kreativitas anak muda Indonesia dalam bidang modifikasi mobil tak dapat diragukan lagi. Banyak karya monumental yang selalu mewarnai perjalanan modifikasi Indonesia.

Berkaitan dengan itu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyediakan wadah ekpresi bagi pecinta modifikasi. Kali ini, mereka kembali menggulirkan ajang Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2022 yang akan berlangsung pada 3-4 Desember 2022 di Mall Ancol Beach City, Jakarta.

Ajang ini menantang anak muda untuk memberikan karya terbaiknya dalam memodifikasi mobil.Daihatsu nantinya tidak hanya melibatkan modifikator muda dari Indonesia, tetapi juga mengikutsertakan modifikator dari Malaysia.

Ekspansi kontes hingga ke negara lain ini dipicu oleh keinginan para modifikator yang mendapat tantangan baru dengan berkompetisi ke level yang lebih tinggi

Baca Juga: Japan Mobility Show 'New TMS' Bakal Suguhkan Para Pemain Non-Otomotif

Daihatsu optimis ajang modofikasi tahunan ini akan kembali menyedot banyak perhatian dari modfikator dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini terbukti pada tahun lalu, dimana ratusan karya modifikasi diikutsertakan dalam ajang tersebut.

Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Eko Priyanto mengatakan kontes modfikasi ini sebagai bentuk apresiasi pabrikan atas karya-karya anak muda yang terus berkembang dalam dunia modifikasi yang menghidupkan industri otomotif.

“Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2022 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua, serta Daihatsu semakin dekat dengan sahabat muda,” kata Eko Priyanto, melalui keterangan resminya, Minggu (2/12)

Aktivitas modifikasi itu sangat ditunggu kaum muda di Indonesia dan Malaysia. Sejak digulirkan tahun 2014, banyak mobil modifikasi telah andil dan tampil, sehingga memberikan warna berbeda dalam dunia otomotif.

Baca Juga: Kata Komunitas Otomotif tentang Wuling Almaz Hybrid

Kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Hal ini untuk menghasilkan karya-karya terbaik dari para modifikator.

Dalam hal penjurian, selain didukung oleh juri profesional mancanegara, pada tahap seleksi, hingga final, Daihatsu melibatkan publik atau netizen untuk berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi mereka.

Daihatsu menyiapkan hadiah total sebesar USD 5.000 dan thropy, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih, mulai sejak lolos putaran awal hingga babak Final.

Sejak digulirkan, kontes ini sukses menyedot sebanyak 1.122 mobil yang telah dimodifikasi, terdiri dari 860 unit dari Indonesia, dan 262 unit dari Malaysia.

Editor


Komentar
Banner
Banner