Dialog Capres Bersama Kadin

Ganjar Ingin Libatkan Anak Muda Kembangkan Ekonomi Kreatif

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berencana mendukung sektor ekonomi kreatif sebagai opsi untuk memajukan perekonomian Indonesia.

Featured-Image
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Tangkapan Layar: apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berencana mendukung sektor ekonomi kreatif sebagai opsi untuk memajukan perekonomian Indonesia.

Ganjar menilai sektor kreatif memiliki potensi besar untuk menghasilkan usaha yang berkelanjutan, seperti yang terlihat dalam industri film yang mampu menciptakan usaha berkepanjangan setelah film sukses diputar.

"Karena ternyata penonton film itu ketika filmnya bagus, sekali film itu diputar, itu kadang-kadang menghasilkan sebuah rintisan usaha yang berjalan sudah lama sekali,” kata Ganjar dalam Dialog Capres Bersama Kadin: Menuju Indonesia Emas 2045 pada Kamis (11/1).

Baca Juga: Tiga Strategi Ganjar Dorong UMKM Naik Kelas

Dia juga menambahkan bahwa selain industri perfilman, industri musik dan desain juga memiliki potensi serupa.

Hal itu dia dapati selepas dia berkomunikasi dengan banyak pelaku ekonomi kreatif yang kebanyakan diisi oleh generasi muda.

Ganjar juga menyadari bahwa ekonomi kreatif dapat menjadi alternatif untuk mendukung konsep ekonomi hijau.

Baca Juga: Relawan Ganjar dan Anies Siap Deklarasi Bersama

Sebab, dia meyakini, industri tersebut tidak berpotensi merusak alam dan mengeksploitasi lingkungan.

"Sehingga kemudian mereka berharap ekonomi kreatif dapat menjadi landasan untuk mewujudkan ekonomi hijau," ungkap Ganjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner