Kota Gaib Saranjana

Diangkat ke Film, Kisah Kota Gaib Saranjana Siap Menguak Misteri

Masih ingatkah Anda dengan penampakan Kota Gaib Saranjana yang sempat viral beberapa waktu lalu? Kisah ini bakal diangkat ke layar lebar.

Featured-Image
Kisah Kota Gaib Saranjana siap diangkat ke layar lebar. Foto: JPNN.

bakabar.com, JAKARTA - Masih ingatkah Anda dengan penampakan Kota Gaib Saranjana yang sempat viral beberapa waktu lalu? Kisah ini bakal diangkat ke layar lebar.

Film bertajuk Saranjana: Kota Ghaib itu mengisahkan petualangan sekelompok anak muda di Kalimantan Selatan. Perjalanan penuh mistis ini bermula ketika sebuah grup musik mendadak kehilangan vokalisnya.

Diduga, sang vokalis diculik dan masuk ke Kota Saranjana. Anggota yang lainnya pun menjelajahi daerah rawa, laut, dan gunung yang terkoneksi dengan Saranjana guna menyelamatkan kawan mereka.

Pada Sabtu (31/12), DHF Entertainment selaku penggarap film Saranjana: Kota Ghaib, telah merilis teaser pertamanya. Cuplikan itu berlatar salah satu kearifan lokal di Kalsel, yakni Pemakaman Air.

Pemilihan latar yang demikian bukan tanpa alasan. Kota Gaib Saranjana memang dipercaya berada di Tanah Borneo.

Usut punya usut, secara administratif di dunia nyata, Kota Saranjana berlokasi di Kabupaten Kotabaru. Meski nihil ditemui pada peta, folklore soal eksistensi kota ini telah melegenda sejak puluhan tahun lalu.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner