Kota Baru

Di Tengah Pandemi, Pria Kotabaru Ini Pilih Buka Galeri Ikan Cupang

apahabar.com, KOTABARU – “Banyak jalan menuju roma”, pepatah itu agaknya cocok menggambarkan keuletan pria asal Kotabaru,…

Featured-Image
Di tengah pandemi Covid-19, pria Kotabaru ini memilih membuka usaha galeri ikan Cupang. Foto: apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU - "Banyak jalan menuju roma", pepatah itu agaknya cocok menggambarkan keuletan pria asal Kotabaru, Heriansyah. Pasalnya, di tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi Covid-19, dirinya masih punya acara untuk meraup rupiah.

Bagi Heri, ekonomi sulit karena pandemi Covid-19 bukan menjadi soal, justru menjadi tantangan yang harus dilewati.

Berangkat dari hobi, ia memberanikan diri membuka usaha galeri ikan Cupang. Galerinya sendiri masih berada di kawasan pusat Kotabaru. Tepatnya, di Jalan M Alwi, atau hanya berseberangan dengan asrama Kodim 1004.

Meski baru dibuka hari ini, di sana sudah beragam ikan Cupang adu dan hias tersedia. Harganya bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Heri mengatakan, usaha barunya itu dibuka untuk menjawab tantangan di tengah ekonomi sulit di masa pandemi Covid-19.

“Nah, menyikapi itu, saya coba membuka usaha galeri ini. Intinya, menyalurkan hobi, sekalian cari uang,” katanya saat dijumpai bakabar.com, Sabtu (6/2).

Selain itu, Heri mengaku bersyukur usahanya di-support oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, (HIPMI) setempat, dalam bidang UMKM.

Ketua HIPMI Kotabaru, Awaludin mengapresiasi adanya usaha baru galeri ikan Cupang yang pertama di Bumi Saijaan itu.

“Tentu ini langkah yang luar biasa. Kami akan mendukung usaha galeri ini. Sebab, selain mendapatkan uang, otomatis juga menggerakkan kembali UMKM di daerah kita di masa sekarang,” ujar Awal yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru itu.

Hal serupa diungkapkan Ketua Bidang Organisasi, Syahriansyah, mewakil Ketua KADIN Kotabaru ihwal dukungan terhadap usaha dalam bidang UMKM.

“Iya, kami sangat mensupport. Karena, ini bagian dari upaya KADIN Kotabaru ikut andil mengembangkan UMKM di daerah,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner