Hot Borneo

Di Tengah Guyuran Hujan, Kalteng Expo 2022 Resmi Ditutup

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Setelah lima hari digelar, Kalteng Expo 2022 yang diikuti oleh ratusan pelaku…

Featured-Image
Suasana Penutupan Kalteng Expo 2022 di Kawasan Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya, Sabtu (16/7) malam. Foto-apahabar.com/Andre

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Setelah lima hari digelar, Kalteng Expo 2022 yang diikuti oleh ratusan pelaku UMKM resmi ditutup, Sabtu (16/7) malam.

Penutupan Kalteng Expo di kawasan Pameran Temanggung Tilung Kota Palangka Raya itu diwarnai hujan.

Meski demikian, penutupan acara Kalteng Expo 2022 ini berlangsung meriah dengan penampilan sejumlah artis dan pelaku seni di panggung hiburan serta pertunjukan pesta kembang api.

Ketua Panitia Kalteng Expo 2022 sekaligus Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalteng, Aster Bonawaty dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam gelaran ini rata-rata pengunjung yang hadir diperkirakan sekitar 7 ribu orang per hari.

Adapun jumlah stand atau booth yang disediakan oleh panitia baik indoor maupun outdoor berjumlah 152 stand.

“Dalam kegiatan Kalteng Expo 2022 kali ini, banyak menghadirkan Produk unggulan yang dihadirkan dari masing-masing daerah seperti olahan rotan berupa meubel maupun anyaman dan kerajinan lainnya, pakaian jadi, hingga kuliner dan otomotif,” ucapnya.

Selain itu, Aster juga menyampaikan perputaran uang pada Kalteng Expo 2022 yang bertajuk Pameran Nasional Unggulan ini mencapai 6 miliar rupiah lebih dengan rincian Rp1,3 miliar per hari.

Perhitungan ini belum termasuk jual beli otomotif yang menurut laporan masih berlangsung hingga acara penutupan ini digelar.

“Kita patut bersyukur dengan adanya event Kalteng Expo 2022, perekonomian masyarakat sudah kembali bangkit setelah 2 tahun pandemi Covid-19 melanda,” katanya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Leonard S. Ampung yang mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran membacakan sambutan penutup Kalteng Expo 2022 ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sarana yang cukup efektif dalam mempromosikan produk unggulan kepada masyarakat luas.

“Kegiatan ini tentu tidak lepas dari dukungan semua elemen masyarakat, untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus, semoga kerjasama ini dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner