Banjarmasin Hits

Di Sela TMMD ke-121, Anggota Satgas Berbagi Ilmu dengan Petani Kasiau Raya Tabalong

Di sela-sela kesibukan mengerjakan sasaran fisik, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1008/Tabalong masih sempat melakukan pendampingan

Featured-Image
Serka Guananto, berbagi ilmu pertanian dan perkebunan kepada petani di Desa Kasiau Raya, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong. Foto - Kodim 1008/Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Di sela-sela kesibukan mengerjakan sasaran fisik, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1008/Tabalong masih sempat melakukan pendampingan terhadap petani.

Pendampingan dilakukan salah seorang anggota Satgas TMMD, Serka Gunanto, terhadap petani kacang kedelai di Desa Kasiau Raya, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong,Kalsel.

Melihat petani kedelai, Jumadi, duduk sendirian di tepi kebunnya, Serka Gunanto kemudian menghampirinya, Kamis (1/8).

Keduanya pun berbincang-bincang seputar perkebunan, khususnya budidaya kacang kedelai.

Gunanto kemudian memberikan motivasi dan berbagi ilmu terkait pertanian maupun perkebunan yang ia miliki.

Ia juga memberikan semangat agar Jumadi jangan patah semangat jika gagal dalam berkebun.

"Sudah seharusnya sebagai insan teritorial kami memberikan motivasi dan berbagi ilmu terkait bidang pertanian dan menyemangati para petani," kata Serka Gunanto.

"Dengan berbagi ilmu yang saya miliki, harapan nya bisa menjadikan produksi kedelai petani meningkat, mereka juga bisa lebih berkembang, baik dalam pertanian, teknologi dan isu kekinian," sambungnya.

Menurut Gunanto, pendampingan terhadap petani merupakan wujud ketahanan pangan yang menjadi salah satu program pemerintah guna menciptakan kesejahteraan masyarakat.

"Pendampingan seperti ini tidak hanya dilakukan saat TMMD saja, melainkan juga disetiap kesempatan supaya program swasembada pangan nasional dapat terwujud," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner