Hot Borneo

Di Batola, Polantas Juga Jago Tangkap Pengedar Sabu

Tak cuma anggota reserse yang jago mengungkap kasus pidana umum.

Featured-Image
10 polisi lalu lintas di Polres Batola diganjar reward usai menangkap pengedar sabu. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Tak cuma anggota reserse yang jago mengungkap kasus pidana umum.

Di Barito Kuala, Satuan Lalu Lintas Polres setempat juga lihai mengangkap pengedar sabu.

Andil besar dalam penangkapan pengedar narkoba, 10 polisi lalu lintas atau polantas diganjar penghargaan.

Penghargaan tersebut diserahkan Kapolres Batola, AKBP Bagus Suseno, seusai upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), Jumat (17/1).

Anggota Satlantas yang memperoleh penghargaan adalah Ipda Agus Santoso, Ipda Perti Anggono, Aipda Yahya Setiawan dan Aipda Anggiat.

Kemudian Bripka Setiyo Budi, Briptu Aris Setio Wibowo, Bripda Arief Maulana, Bripda Rafii Fadillah, Bripda Muhammad Purbo dan Bripda Ahmad Reladie.

“Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada anggota yang bekerja dengan penuh semangat, jujur, aman dan berbakti,” papar Bagus kepada bakabar.com, Sabtu (18/1).

“Kami juga mengapreasi anggota (Satlantas) yang bekerja melampaui bidang tugas, karena mampu mengamankan pengedar sabu ketika melakukan razia rutin,” imbuhnya.

Dalam kegiatan stasioner yang dipimpin Agus di Jalan Trans Kalimantan di awal Juanuari 2020, Satlantas Polres Batola berhasil menangkap tersangka pengedar narkoba berinisial H.

Penangkapan diawali tingkah mencurigakan tersangka yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Kemudian Yahya berusaha menghentikan tersangka.

Bukan mematuhi instruksi polisi, tersangka malah berusaha melawan. Namun perlawanan warga Jalan Veteran Gang V No20 Kelurahan Melayu Kecamatan Banjarmasin Tengah ini tak berguna, karena kesigapan polisi.

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan satu bungkus bumbu racik masakan yang berisi sabu seberat 91,65 gram. Selanjutnya tersangka diserahkan ke Polsek Berangas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Ini merupakan penghargaan kedua yang diperoleh Satlantas dalam setahun terakhir. Sebelumnya 6 anggota memperoleh reward, setelah mengamankan tersangka narkoba dan senjata tajam selama Operasi Zebra Intan 2019.

Baca Juga: Bawa Sabu, Sopir di Pangambau HST Ditangkap Polisi

Baca Juga: Simpan Sabu di Kotak Sekring Listrik, Tukang Pijat di Martapura Diciduk Polisi



Komentar
Banner
Banner