Relax

Di Balik Duri-Duri Kaktus, Ternyata Menyimpan Rahasia Mengejutkan

apahabar.com, JAKARTA – Sebagai tumbuhan yang mudah beradaptasi di lingkungan dan kondisi apapun, kaktus bisa dimanfaatkan…

Featured-Image
Kaktus memiliki beragam bentuk dan manfaat (Foto: Jardineria On)

bakabar.com, JAKARTA - Sebagai tumbuhan yang mudah beradaptasi di lingkungan dan kondisi apapun, kaktus bisa dimanfaatkan sebagai salah satu objek untuk mendekor ruangan. Bentuk kaktus cukup beragam, ada yang berukuran besar hingga yang imut.

Tren di kalangan pecinta tanaman adalah merawat kaktus yang kecil dengan bentuk yang bervariasi, sebab tumbuhan ini bisa ditempatkan di ruangan dengan ukuran terbatas.

Sebagai informasi, rupanya referensi pertama mengenai tanaman kaktus ditemukan pada abad ke-16 di dalam bab 16 dari buku Historia general y natural de las Indias. Penulis buku tersebut,Hernandez de Oviedo y Valdez mendeskripsikan kaktus sebagai tanaman yang memiliki duri yang khas dan buah yang unik

Fakta menarik tentang kaktus yang paling dikenal ialah tumbuhan ini tidak memiliki daun, namun bukan berarti kaktus tidak memiliki manfaat. Justru sebaliknya, sebagai tumbuhan dengan perawatan yang relatif mudah, kaktus memiliki sejumlah manfaat yang mungkin jarang disadari oleh masyarakat seperti :

1. Meningkatkan kinerja fungsi otak

Dalam sebuah studi yang dilakukan di University of Michigan menemukan bahwa penyimpanan memori meningkat sebanyak 20 persen saat ada tanaman. Dengan bentuk kaktus sekarang lebih kecil, akan sangat memudahkan untuk siapapun memiliki kaktus untuk ditempatkan di dalam ruangan tempat bekerja.

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner