OTOMOTIF

DFSK Gelora E Dinobatkan Jadi Mobil Niaga Termurah di IIMS 2023

DFSK Gelora E dinobatkan menjadi kendaraan niaga berbasis listrik termurah di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Featured-Image
DFSK Gelora E dinobatkan menjadi mobil listrik komersial termurah di IIMS 2023. Foto: dok. DFSK

bakabar.com, JAKARTA -DFSK Gelora E dinobatkan menjadi kendaraan niaga berbasis listrik termurah di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi mengatakan penghargaan tersebut membuktikan kualitas Gelora E sebagai pioneer di segmen kendaraan niaga ringan berbasis listrik.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Dyandra Promosindo yang memberikan gelar The Most Affordable EV Commercial Car kepada DFSK Gelora E," ujar Rofiqi, dalam keterangannya, Minggu (26/2).

Ia menambahkan produk DFSK Gelora E benar-benar kendaraan yang dilengkapi teknologi canggih namun memiliki harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Baca Juga: IIMS 2023: DFSK Gelora E Disulap Jadi Ambulans, Begini Wujudnya

Kendaraan yang produksi Cikande, Serang, Banten tersebut dipasarkan dengan harga mulai dari Rp350 juta (on the road DKI Jakarta).

Harga yang terbilang terjangkau itu tak lepas berkat skema produksi lokal yang sudah mengadopsi berbagai teknologi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0.

DFSK Gelora E tercatat memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang.

Mobil tersebut menggunakan baterai Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH, dan sanggup untuk menyuplai energi DFSK Gelora E sejauh 300 KM.

Baca Juga: DFSK Gelora E Akan Diproduksi Lokal, Harga Rp350 Jutaan

Untuk pengisiannya Gelora E tidak memerlukan waktu yang lama berkat dukungan fast charging sehingga pengisian daya 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit.

DFSK Gelora E sudah mengadopsi langkah-langkah perlindungan seperti perlindungan isolasi, perlindungan tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67).

Sistem perlindungan baterai yang ketat tersebut tentunya memastikan keamanan baterai dalam kondisi ekstrim sekalipun.

Hebatnya lagi, mobil tersebut telah ditunjang dengan efisiensi energi yang tinggi dan mampu mengurangi biaya operasional yang ditimbulkan oleh penggunaan kendaraan.

Baca Juga: DFSK Janji Lokalisasi Mobil Listrik di Cikande Tahun Depan

Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

Gelora E hadir dalam 2 varian, yakni Minibus dan Blind Van, yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan usaha konsumen di Indonesia.

Model Minibus hadir dengan kapasitas 7 penumpang dan cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan, bahkan mendukung sektor pariwisata. 

Sedangkan untuk model Blind Ban didukung dengan panjang kabin mencapai 2,63m dan area kargo mencapai 5 m3 dan cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan berbagai sektor lainnya.

Harga

Harga DFSK Gelora E (on the road DKI Jakarta)

DFSK Gelora E MB: Rp399.000.000

DFSK Gelora E BV: Rp350.000.000

Editor


Komentar
Banner
Banner