DFSK Gelora E

DFSK Gelora E Akan Diproduksi Lokal, Harga Rp350 Jutaan

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, DFSK mengumumkan Gelora E akan mulai diproduksi lokal dengan harga kisaran Rp350 juta.

Featured-Image
DFSK meluncurkan mobil listrik Gelora E yang akan di produksi lokal dengan harga Rp350 jutaan. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - DFSK mengumumkan kendaraan listrik Gelora E akan mulai diproduksi lokal dengan harga berkisar Rp350 jutaan. Hal ini diungkapkan pimpinan DFSK di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Kendaraan komersial yang akan diproduksi lokal tersebut merupakan bentuk komitmen pihak DFSK dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.

"Berdasarkan hasil R&D DFSK, kami memutuskan untuk memproduksi DFSK Gelora E, baik blindvan maupun minibus di Indonesia," ujar CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, di acara IIMS, Kamis (16/2).

Baca Juga: Biaya Perawatan Pikap DFSK Super Cab Selama 5 Tahun Cuma Rp12 Jutaan

Menurutnya produksi lokal Gelora E akan berdampak positif bagi konsumen karena harganya akan lebih kompetitif.

"Karena sudah diproduksi secara lokal akan membuat harga jualnya
ke konsumen menjadi semakin terjangkau," tukasnya.

Proses produksi dari DFSK Gelora E sendiri akan dilakukan di pabrik Cikande, Serang, Banten dan sudah mengadopsi berbagai teknologi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0.

Pabrik DFSK diklaim mampu memproduksi 50 ribu unit per tahun berkat dukungan teknologi robotik dan sumber daya manusia (SDM) terlatih.

Baca Juga: DFSK Janji Lokalisasi Mobil Listrik di Cikande Tahun Depan

Spesifikasi

DFSK Gelora E tercatat memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dipadukan dengan kemampuan berkendara yang dapat diandalkan.

Mobil listrik tersebut ditawarkan dalam 2 varian yakni Minibus dan
Blind Van, yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan usaha konsumen.

Model Minibus hadir dengan kapasitas 7 penumpang dan cocok digunakan sebagai kendaraan angkutan umum, travel, kendaraan shuttle, antar jemput karyawan, bahkan mendukung sektor pariwisata.

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru, DFSK Hadirkan Pengecekan Gratis

Sementara model Blind Van didukung dengan panjang kabin mencapai 2,63m dan area kargo mencapai 5 m3 . Spesifikasi ini diklaim cocok untuk kebutuhan logistik, katering, angkutan barang, dan berbagai sektor lainnya.

Pada DFSK Gelora E telah dilengkapi dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 42 kWH dan sanggup untuk menyuplai energi sejauh 300 km.

Mengenai kualitas baterai dapat dipastikan terjaga karena sudah lolos uji yang dilakukan oleh DFSK.

Untuk pengisian baterai juga tidak memerlukan waktu yang lama berkat dukungan fast charging sehingga pengisian daya 20-80% hanya membutuhkan waktu 80 menit.

Baca Juga: DFSK Siap Bawa Dua Mobil Listrik Terbaru di IIMS 2023

DFSK Gelora E juga ditunjang dengan efisiensi energi yang tinggi dan mampu mengurangi biaya operasional yang ditimbulkan oleh penggunaan kendaraan.

Konsumen cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp200 per kilometer, atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

Harga

DFSK Gelora E MB dijual dengan harga Rp399 juta dan DFSK Gelora E BV seharga Rp350 juta.

Editor


Komentar
Banner
Banner