Pemkab HSS

Pastikan Harga dan Ketersediaan Bapok Tercukupi, Pj Bupati HSS Tour Pasar

Pj Bupati HSS Hermansyah didampingi Sekda HSS Muhammad Noor beserta jajarannya melaksanakan tour ke Pasar Los Batu Kandangan, Jumat (29/12) pagi.

Featured-Image
Pj Bupati HSS Hermansyah meninjau harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar. Foto: Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor beserta jajarannya melaksanakan tour ke Pasar Los Batu Kandangan, Jumat (29/12/2023) pagi.

Kunjungan ini dilakukan untuk menjaga kestabilan harga sekaligus ketersediaan bahan pokok atau bapok di pasaran menjelang tahun baru 2024.

Pj Bupati HSS Hermansyah menjelaskan, pihaknya beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memantau pasar induk di wilayah Kota Kandangan.

"Kita melihat kondisi setelah natal dan menjelang tahun baru, ada beberapa yang naik sedikit namun sudah biasa karena memang sewaktu hari-hari besar seperti itu," jelasnya.

Hasil pemantauan, bawang merah dan bawang putih sedikit mengalami kenaikan harga namun tidak terlalu signifikan. Sedangkan harga beras, ikan, daging ayam dan telor relatif stabil.

"Untuk internvensi pasar masih stabil dalam penanganan inflasi kita, tentu harapannya situasi seperti ini terus berlangsung," kata Pj Bupati HSS.

Pj Bupati Hermansyah melanjutkan, stok bahan pangan seperti beras terbilang cukup sehingga tidak menimbulkan gejolak masyarakat.

"Alhamdulillah dari kawan-kawan OPD terkait selalu memantau perkembangan harga dan stok bahan-bahan kebutuhan pokok di pasaran," tuturnya.

Selain memantau bapok, Pj Bupati Hermansyah didampingi Sekda HSS Muhammad Noor beserta jajarannya juga membagikan jam dinding kepada pedagang.

"Jadi pedagang bisa melihat waktu. Kita pemerintah daerah juga memiliki aplikasi Si Hapok yang setiap realtime bisa memudahkan untuk memantau pergerakan harga, menjaga inflasi di HSS," pungkasnya.

Editor
Banner
Banner