DPRD Barut

Dewan Barut Berharap Partisipasi Besar Masyarakat Dukung Zona Hijau Covid-19

apahabar.com, MUARA TEWEH – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Henny Roesgiarty Rusli,…

Featured-Image
Legislator DPRD Barut, Henny Rosgianty Rusli. Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, Henny Roesgiarty Rusli, mengharapkan dukungan besar masyarakat agar wilayah Kabupaten Barito Utara tetap dalam zona hijau.

Dari laporan Dinas Kesehatan Barut terbaru, di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan saat ini sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 (zero kasus).

“Semuanya tidak terlepas dari kesadaran dan peran besar warga kita dalam menjaga protokol kesehatan serta tim Satgas Covid-19 yang terus menerus mencegah penyebaran virus tersebut dengan melakukan razia secara rutin,” ujarnya.

Satgas juga melakukan penertiban secara persuasif terhadap cafe-cafe untuk pencegahan penyebaran Corona.

“Kita bersyukur bahwa daerah kita sudah termasuk zona hijau dan tidak ada lagi pasien Covid-19, namun begitu hendaknya kita tetap waspada, jangan lengah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” harapnya.

Dewan, kata Henny, sangat mengapersiasi keberhasilan pemerintah daerah dalam ini tim Satgas Covid-19 dalam menekan penyebaran virus tersebut hingga nol pasien.

Dari laporan harian Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya mencapai angka 1.537 orang, kemudian sembuh 1.493 orang dan meninggal 44 orang.

Marilah kita bersama-sama mempertahankan zona hijau ini, dengan demikian perekonomian akan kembali normal seperti sebelum ada virus Corona.

“Karena tidak mungkin tanggung jawab tersebut hanya limpahkan pada pemerintah daerah namun juga peran dan partisipasi masyarakatlah yang lebih utama,” pungkas anggota dewan dari PDIP ini.



Komentar
Banner
Banner