DPRD Barut

Dewan Barut Apresiasi Perusahaan Peduli Pendidikan

apahabar.com, MUARA TEWEH – Legislator DPRD Barito Utara (Barut), Kalteng, Hj Sinaryati mengapresiasi atas makin banyaknya…

Featured-Image
Hj Sinaryati (tengah) bersama legislator DPRD Barito Utara lainnya Jamilah dan Netty Herawaty. Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Legislator DPRD Barito Utara (Barut), Kalteng, Hj Sinaryati mengapresiasi atas makin banyaknya kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan di daerah.

Kepedulian tersebut dalam bentuk bantuan dana pendidikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pada siswa berprestasi atau untuk keperluan proses belajar mengajar di Kabupaten Barut.

Sinaryati bilang, baru-baru ini, pihaknya mendengar lagi wujud kepedulian salah satu perusahaan seperti PT Permata Indah Sinergi (PIS) terhadap desa sekitar tambang berupa beasiswa dengan angka lumayan besar yakni sampai ratusan juta rupiah.

“Memang seharusnya perusahaan yang beroperasi di wilayah kita selain peduli terhadap lingkungan juga dunia pendidikan karena akan sangat bermanfaat pada sumber daya manusia generasi mendatang,” kata Sinaryati.

“Dengan demikian maka masyarakat Barut pada umumnya dan warga sekitar tambang pada khususnya bisa menikmati hasil dari sumber daya alam di daerahnya,” imbuhnya.

Terpisah, project Manager PT PIS, Yulianus Rombe, melalui External Relations, Budi Baik Siregar yang beroperasi di wilayah Kecamatan Lahei Barat, Barut, mengatakan total dana CSR-PPM yang diserahterimakan sebesar Rp 404.500.000 dan Rp 128.000.000 dialokasikan untuk dunia pendidikan.

“Alokasi dana terbesar dari dana CSR PT Permata Indah Sinergi Tahun 2021 ini adalah beasiswa untuk siswa berprestasi, yaitu sebesar Rp 128.000.000 [32 persen]. Beasiswa ini diberikan kepada 128 orang siswa SD, MIS, SMP, dan SMA dari tiga desa atau masing-masing siswa Rp 1.000.000 dalam bentuk tabungan,” jelas Budi.



Komentar
Banner
Banner