Piala Asia 2023

Derby Asean Indonesia vs Vietnam di Piala Asia, Siapa Yang Angkat Koper?

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyoroti pertandingan antara Vietnam melawan Indonesia yang berlangsung pada Jumat (19/1) pukul 21.30 WIB.

Featured-Image
Timnas Indonesia saat melawan Vietnam. Foto: dok. PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Pertandingan antara timnas Indonesia melawan Vietnam mendapatkan sorotan dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). 

Pertandingan ini dinilai AFC sebagai laga puncak kedua negara dalam memperebutkan tiket ke babak berikutnya di Piala Asia 2023.

Laga yang diberi tajuk sebagai Derby Asean ini menjadi pertandingan menentukan nasib bagi Indonesia dan Vietnam.

Pasalnya, kedua tim sama-sama menelan kekalahan pada pertandingan pertama penyisihan grup D Piala Asia 2023. Indonesia kalah dari Irak 1-3, Vietnam takluk 2-4 dari Jepang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk, 3 Pemain Bisa Absen Lawan Vietnam

Karena itu, Indonesia dan Vietnam terpaksa harus berjuang keras mendapatkan kemenangan. Apalagi tim yang kalah pada pertandingan ini berpeluang angkat koper dari Qatar.

Menurut AFC, tim Vietnam asuhan Pelatih Troussier tampil mengesankan meski kalah 2-4 dari Jepang.

Sementara itu, Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong memberikan hal positif meski kalah 1-3 dari Irak.

"Selain faktor tradisional, pertarungan Indonesia vs Vietnam akan menentukan tiket kedua tim ke babak selanjutnya. Hal ini membuat derby Asia Tenggara semakin menarik," lanjut AFC.

Baca Juga: Head to Head Indonesia vs Vietnam, Skuat Garuda Belum Pernah Menang

Sementara pelatih Indonesia, Shin Tae-yong tak gentar meski Vietnam lebih diunggulkan di pertandingan nanti.

“Saya mendapatkan banyak pengalaman berharga. Di Piala Dunia 2018, tidak ada yang mengira Korea Selatan akan mengalahkan Jerman, tapi kami berhasil. Karena itu Indonesia akan terus berjuang dan pantang menyerah," tegasnya.

Pertandingan antara tim Vietnam dan Indonesia akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (19/1) pukul 21.30 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner