Demo KPK

Demo IMM-HMI di KPK, Desak Firli Mundur Menggema! Mahasiswa Bentrok

Massa aksi yang tergabung dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bentrok dengan aparat Kepolisisan usai mencoba masuk

Featured-Image
Massa aksi yang mencoba masuk ke halaman gedung KPK. Foto-apahabar.com/Ariyan Rastya

bakabar.com, JAKARTA – Massa aksi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bentrok dengan aparat kepolisisan saat mencoba masuk ke dalam Gedung Merah Putih KPK, Kamis (6/4) petang.

Massa aksi menuntut Ketua KPK, Firli Bahuri untuk mundur dari kursi jabatan, menyusul kegaduhan di internal lembaga antirasuah buntut pencopotan Brigjen Endar. 

“Copot, copot Firli Bahuri sekarang juga,” seru massa aksi.

Pantauan bakabar.com, awalnya massa aksi berusaha memasuki bagian dalam Gedung Merah Putih KPK. Tak lama setelahnya, mereka menyalakan flare sembari menyanyikan lagu bernuansa protes.

Baca Juga: Sikap Kapolri: Pasrah Endar Dipecat KPK, Tunggu Putusan Dewas

Massa yang menuntut bertemu langsung dengan Firli itu akhirnya tiba di depan pintu masuk gedung KPK. Tapi, mereka berhasil dicegah oleh aparat yang bersiaga di depan pintu masuk.

Setelahnya, massa dan barisan polisi terlibat aksi saling dorong. Kurang lebih 5 menit berselang, massa aksi berhasil ditenangkan.

Hingga berita ini selesai diketik jurnalis bakabar.com, massa aksi belum juga terlihat meninggalkan gedung KPK.

Editor


Komentar
Banner
Banner