timnas indonesia

Demi Piala AFF 2022, PSSI Carikan Private Jet Buat Timnas

PSSI sedang mencarikan pesawat pribadi untuk keperluan laga tandang timnas Indonesia selama menjalani turnamen Piala AFF 2022 akan dimulai pada 20 Desember nant

Featured-Image
Pemusatan latihan timnas Indonesia di Bali jelang Piala AFF 2022 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA –Timnas Indonesia meminta PSSI mencarikan  pesawat pribadi guna keperluan Turnamen Piala AFF 2022.

Hal tersebut dibenarkan oleh Mochamad Iriawan. Menurut ketum PSSI itu, tahap pencarian jet pribadi guna keperluan timnas saat ini baru berjalan 50 persen.

Kendati begitu, Iwan yakin persoalan fasilitas penunjang itu akan rampung sebelum bergulirnya turnamen Piala AFF 2022 mendatang.

“Kami sedang cari dan kami sewakan untuk bisa terakomodir, karena memang cukup capek nanti. Sehingga STY minta itu, supaya anak-anak masih dalam kondisi fit saat pertandingan,” ujar Iriawan saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/12).

Baca Juga: Sandy Walsh Tinggalkan Timnas Indonesia

Menampung permintaan skuad Garuda tersebut, dirinya pun terus mengupayakan fasilitas pesawat itu. Dia optimistis permintaan yang dibutuhkan oleh timnas Indonesia akan bisa segera terpenuhi.

“Kami sedang menjajaki (proses carter pesawat). Insyaallah 50 persen kami sudah dapatkan itu dan kami akan menyewa private jet, dan mengakomodir STY maupun anak-anak,” tutur Iriawan.

Tidak hanya permintaan fasilitas pesawat pribadi, ketum PSSI juga akan berusaha untuk mengakomodir tempat istirahat para penggawa Timnas Merah Putih nanti.

Baca Juga: Menpora Beber Alasan Liga 1 Lanjut: Demi Timnas Indonesia

“Tidur pun kami akomodir di Fairmont supaya mereka lebih nyaman. Saya menyampaikan kalau semua diakomodir oleh federasi kalian harus tampil bagus,” jelasnya.

Permintaan pemain Timnas ini dianggap Iwan Bule bukanlah masalah. Namun, ia meminta kepada seluruh pemain agar tampil bagus hingga meraih gelar juara.

Permintaan fasilitas tersebut bertujuan agar perjalanan skuad Garuda ketika melakukan pertandingan laga tandang bisa berjalan dengan lancar.

Sebab, dalam menjalani turnamen Piala AFF 2022, Timnas Merah Putih akan melakoni dua laga tandang yang akan digelar di Malaysia dan juga Filipina.

Baca Juga: Jelang Dewa United Vs Persib, Tangsel Warriors Incar Kemenangan Perdana dari Tangan Maung Bandung

Untuk diketahui, agenda Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 memang padat. Skuad racikan Shin Tae-yong akan melakoni pertandingan pertama pada 23 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selanjutnya, skuad Garuda melakoni laga tandang melawan Brunei di Kuala Lumpur pada 26 Desember. Tiga hari setelahnya, Marc Klok cs akan terbang kembali ke Jakarta untuk melawan Thailand.

Setelah melawan Thailand di SUGBK, pasukan Shin Tae Yong kembali terbang ke Manila untuk menjalani pertandingan pamungkas babak grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina pada 2 Januari 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner