Sport

Demi Konten, YouTuber dan TikToker Adu Tinju di Atas Ring

apahabar.com, JAKARTA – Sejumlah kreator konten Youtube dan Tiktok di Amerika Serikat, tampaknya sudah mulai bosan…

Featured-Image
Pertarungan Austin McBroom dengan Bryce Hall menjadi main event pertandingan tinju bertajuk Battle of the Platforms. Foto: SDL

bakabar.com, JAKARTA – Sejumlah kreator konten Youtube dan Tiktok di Amerika Serikat, tampaknya sudah mulai bosan dengan konten biasa. Mereka pun siap beradu tinju di atas ring.

Pertandingan yang mempertemukan YouTuber kontra TikToker tersebut dijadwalkan berlangsung di Seminole, Oklahoma, Amerika Serikat, Minggu (13/6).

Bertajuk Battle of the Platforms, event ini mengetengahkan delapan pertarungan antar konten kreator YouTube dan TikTok.

Dari delapan pertandingan, pertemuan Austin McBroom (Youtube) dengan Bryce Hall (Tiktok) didapuk menjadi main event.

Seperti dilansir BolaSport, Sabtu (12/6), Austin McBroom merupakan mantan pebasket yang banting setir menjadi Youtubers dengan nama kanal The Ace Family.

Kanal yang berisi video rutinitas Austin McBroom sehari-hari tersebut memiliki lebih dari 19 juta subscriber.

Sedangkan Bryce Hall merupakan sosok populer di Tiktok dengan 20 juta pengikut. Konten pria berusia 21 tahun ini kebanyakan diisi kegiatan harian seperti vlog hingga dance.

Meski mendapat cap tinju dagelan, Youtubers versus Tiktokers ini memiliki daya tarik. Terbukti akun Social Gloves di Instagram sudah memiliki nyaris 100 ribu pengikut, kendati baru dibuat 8 April 2021.

Duel Youtubers versus Tiktokers dianggap sebagai sekuel dari pertandingan tinju yang dilakoni konten kreator bersaudara Logan Paul dan Jake Paul.

Jake Paul mendapat panggung dalam pertandingan ekshibisi legenda tinju Mike Tyson versus Roy Jones Jr.

Ternyata Jake Paul mampu mengalahlan Tyroon Woodley yang merupakan petarung MMA. Sebelumnya YouTuber itu juga menekuk Ben Askren yang notabene juara Bellator dan ONE Championship.

Sementara Logan Paul mampu memancing jawara tinju berjiwa pebisnis, Floyd Mayweather Jr, untuk bertarung di atas ring.

Hasilnya Floyd Mayweather Jr memang unggul poin. Namun The Money tidak dinyatakan sebagai pemenang, karena gagal menang TKO atau KO.

Sesuai peraturan yang dikhususkan untuk pertandingan itu, salah seorang dari Floyd Mayweather Jr atau Jake Paul harus saling menjatuhkan untuk menjadi pemenang.



Komentar
Banner
Banner