Pemkab Kapuas

Demi Kebersihan, Warga Kapuas Diimbau Buang Sampah pada Tempatnya

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Kalteng Syahripin mengingatkan warga Kapuas untuk membuat sampah pada tempatnya agar terjaga kebersihan dan kerapian dilingk

Featured-Image
FOTO : Salah satu tempat pembuangan sampah di Kota Kuala Kapuas. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Kalteng Syahripin mengingatkan warga Kapuas untuk membuat sampah pada tempatnya agar terjaga kebersihan dan kerapian dilingkungan sekitar.

Karena menurut Syahripin Pemda Kapuas sudah menyediakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dibeberapa titik di Kota Kuala Kapuas. Namun masih saja terdapat warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan.

“Kami masih mendapati ada masyarakat yang melempar atau menaruh begitu saja sampah di luar dari TPS yang disediakan. Hal ini mengakibatkan sampah-sampah berserakan sampai ke jalan,” ujar Syahripin, Kamis (4/5/2023).

Dirinya mengatakan, sampah merupakan permasalahan yang serius dan harus diselesaikan oleh pemerintah, tapi harus juga ada kesadaran masyarakat untuk sama-sama menyelesaikan permasalahan ini.

“Pemerintah berupaya maksimal menangani masalah sampah, namun bila warga masih membuang sampah sembarangan dan tidak pada tempatnya, selain mengganggu pemandangan juga bisa menganggu pengguna jalan,” katanya.

Syahripin pun mengimbau kepada masyarakat agar bila membuang sampah untuk bisa ditaruh didalam bak-bak yang sudah tersedia, jangan dilempar atau ditaruh diluar bak atau TPS. 

Editor


Komentar
Banner
Banner