Sport

Demi Ibu, Khabib Nurmagomedov Tolak Rp1 Triliun dari Floyd Mayweather

apahabar.com, JAKARTA – Sudah yakin dengan keputusan pensiun, petarung bebas Khabib Nurmagomedov menolak bayaran Rp1,4 triliun…

Featured-Image
Setelah mengalahkan Conor McGregor, Floyd Mayweather Jr ternyata juga pernah menantang Khabib Nurmagomedov bertanding tinju. Foto: Okezone

bakabar.com, JAKARTA – Sudah yakin dengan keputusan pensiun, petarung bebas Khabib Nurmagomedov menolak bayaran Rp1,4 triliun untuk bertinju melawan Floyd Mayweather Jr.

Khabib Nurmagomedov sudah meninggalkan oktagon Ultimate Fighting Championship (UFC), sejak terakhir kali menghadapi Justin Gaethje di pertengahan Oktober 2020.

Dalam pertarungan terakhir itu, Khabib Nurmagomedov berhasil menumbangkan Justin Gaethje melalui kemenangan submission ronde kedua.

The Eagle pun mempertajam catatan tak terkalahkan menjadi 29-0, tetapi juga secara mengejutkan memutuskan pensiun.

Keputusan itu sempat menjadi perdebatan. Bahkan Presiden UFC, Dana White, kesulitan menerima kenyataan tersebut.

Berbagai upaya sudah dilakukan Dana White untuk membujuk Khabib Nurmagomedov kembali. Namun Dana White kemudian angkat tangan dan menerima keputusan pria kelahiran Rusia itu.

Akhirnya sabuk juara kelas ringan UFC milik Khabib Nurmagomedov dilepas, lalu dilaksanakan pertandingan perebutan gelar.

Belakangan diketahui tidak cuma Dana White yang berusaha membujuk Khabib Nurmagomedov kembali bertarung.

Petinju Floyd Mayweather Jr juga pernah memberikan tawaran bertanding tinju dengan bayaran 100 juta dolar (sekitar Rp 1,4 triliun).

Tidak dinyana tawaran bayaran selangit dari atlet terkaya di dunia itu tetap ditolak Khabib Nurmagomedov.

“Khabib menerima tawaran 100 juta dolar untuk menghadapi Floyd Mayweather,” papar manajer Khabib Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, seperti dilansir BolaSport, Selasa (25/5).

Bukan takut yang menjadi alasan Khabib Nurmagomedov menolak tantangan Floyd Mayweather Jr. Pria berusia 29 tahun ini sudah berjanji dengan sang ibu untuk tidak bertarung lagi.

“Khabib ingin menjaga janji dengan sang ibu untuk tidak bertarung lagi. Mungkin Khabib bisa kembali, seandainya sang ibu yang meminta,” tegas Ali Abdelaziz.

“Khabib datang dari budaya muslim yang sangat menghormati sosok ibu. Kami tidak dapat pergi ke surga tanpa restu ibu,” tegasnya.

Floyd Mayweather Jr memang sering merayu sejumlah petarung MMA untuk baku hantam di atas ring menggunakan aturan tinju.

Kejadian paling terkenal adalah ketika The Money menantang Conor McGregor. Duel pun terjadi pertengahan Agustus 2017.

Mereka beradu jotos sampai ronde 10, sampai akhirnya Conor McGregor mulai kelelahan dan takluk ditangan Floyd Mayweather Jr dengan TKO.



Komentar
Banner
Banner