Liga europa

Demi Fokus Hadapi Man United, Liverpool Dipermalukan Royal Union

Jurgen Klopp akui kekalahan dari Royal Union yang berhasil mempecundangi Liverpool dengan skor 2-1 di Lotto Park Stadium, Jum'at (15/12).

Featured-Image
Liverpool saat bertandang ke markas Real Union SG, sumber : x/Liverpool

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp akui kekalahan dari Royal Union 1-2 dalam laga terakhir fase grup Liga Europa 2023/2024 di Lotto Park Stadium, Jumat (15/12) dini hari WIB.

Di pertandingan itu, The Reds bermain dengan lapis kedua. Bukan maksud meremehkan lawan, Juergen Klopp menilai pemainnya sudah bermain maksimal.

Namun, ia menambahkan bahwa Royal Union memang tampil sangat baik di sepanjang pertandingan. 

"Royal Union merupakan lawan yang sulit, mereka merupakan tim yang bagus, dan pantas meraih kemenangan," ungkap Jurgen Klopp usai laga.

Baca Juga: Dipastikan Lolos, Liverpool Turunkan Lapis Kedua Hadapi Union Berlin

Pelatih asal Jerman tersebut mengakui rotasi secara besar-besaran menjadi kesalahan dari kekalahan ini.

Di laga itu hanya ada Cody Gakpo pemain utama yang bermain starter, sedangkan Darwin Nunez baru masuk di babak kedua. Sementara Mohamed Salah diistirahatkan. 

"Liverpool banyak mengalami perubahan. Tim butuh waktu untuk membiasakan diri satu sama lain. Union jauh lebih baik dalam menyesuaikan diri,” jelas Jurgen Klopp.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Kalah, Liverpool Kuasai Puncak Klasemen

Meski kalah, Liverpool tetap lolos ke babak 16 Liga Europa sebagai juara grup E dengan torehan 12 poin, unggul 1 angka dari Toulouse yang berada di peringkat ke-2.

Selain itu, Jurgen Klopp mendapatkan sisi positif dari kekalahan tersebut. Dengan mengistirahatkan pemain utama membuat tim bisa lebih fokus jelang menghadapi Manchester United di Anfield Stadium, Minggu (17/12). 

Apalagi The Reds memiliki misi penting di Laga tersebut, yaitu menjaga posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner