Sport

Dipastikan Lolos, Liverpool Turunkan Lapis Kedua Hadapi Union Berlin

Liverpool akan bertandang ke markas Royale Union Saint-Gilloise dalam pertandingan terakhir Grup E liga Eropa yang berlangsung di Lotto Park Stadium, Jumat.

Featured-Image
Selebrasi skuat Liverpool setelah mencetak gol. Foto: Instagram/darwin_n9.

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool akan bertandang ke markas Royale Union Saint-Gilloise dalam pertandingan terakhir Grup E Liga Europa di Lotto Park Stadium, Jumat (15/12) pukul 00.45 WIB.

Sejatinya, tim besutan Jurgen Klopp sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar usai berhasil menempati puncak grup E dengan 12 poin. Sementara itu Royal Union berada di peringkat tiga dengan mengoleksi 5 poin.

Itu artinya tim yang berjuluk Le Unionistes itu hampir dipastikan tidak akan lolos ke fase berikutnya. Sebab mereka memiliki selisih 3 poin dari runner up grup E yakni Toulouse.

Baca Juga: AC Milan Tersingkir, Stefano Pioli: Kami Ingin Juara Liga Europa

Namun hal tersebut bukan Langkah yang mudah, karena The Reds sedang dalam performa dan kepercayaan diri yang cukup baik. Terlebih saat ini mereka berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Kabarnya, Liverpool akan melakukan rotasi pemain menghadapi Union. Klopp ingin memberikan kesempatan beberapa pemain yang jarang mendapatkan jam terbang.

Duel kedua kesebelasan diprediksi akan berjalan menarik sebab The Reds ingin terus meraih kemenangan, sedangkan Union juga wajib mengalahkan Liverpool agar masih memiliki harapan untuk lolos meski kecil.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Liverpool dan AS Roma Tumbang di Kandang Lawan

Selain itu, As Roma juga akan bertanding malam ini menghadapi Sheriff FC yang akan berlangsung di Stadio Olimpico Tour, Jumat (15/12) pukul 00.45 WIB.

Tim besutan Jose Mourinho saat ini berada di peringkat 2 klasemen grup G Liga Europa dengan mengumpulkan 10 poin dari 5 laga. Hal tersebut membuat Roma kemungkinan besar akan melaju ke babak 16 besar.

Duel melawan Sheriff merupakan kesempatan besar untuk Paulo Dybala dan kolega untuk memperbesar peluang untuk lolos ke fase 16 besar. Sebab Sheriff juga dalam performa yang kurang baik.

Baca Juga: Jadwal Liga Europa Hari Ini: Liverpool dan AS Roma Siap Jamu Lawan

Mengingat tim yang berjuluk The Yellow-Blacks saat ini berada di juru kunci dengan mengumpulkan 1 poin dari 5 pertandingan. Perolehan tersebut memastikan mereka tersingkir dari Liga Europa.

Selain Liverpool dan AS Roma, ada beberapa tim ternama Eropa yang juga bertanding di Liga Europa malam ini.

Yaitu Rennes melawan Villarreal, Bayer Leverkusen ditantang Molde, dan Brighton & Hove Albion menjamu Olympique Marseille.

Editor


Komentar
Banner
Banner