Hot Borneo

Dema UIN Antasari Banjarmasin Periode 2022/2023 Resmi Dilantik, Ini Komitmen Mereka

apahabar.com, BANJARMASIN – Jajaran Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin periode…

Featured-Image
Jajaran pengurus DEMA UIN Antasari Banjarmasin periode 2022/2023 dilantik langsung Rektor Prof Mujiburrahman, Jumat (13/5). Foto istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Jajaran Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin periode 2022/2023, resmi dilantik pada Jumat (13/5).

Pelantikan yang dipimpin langsung Rektor Prof Mujiburrahman itu dihelat di Aula Aswadie Syukur UIN Antasari Banjarmasin.

Seluruh Wakil Rektor dan para dekan setiap fakultas UIN Antasari tampak ikut hadir.

Usai resmi dilantik, jajaran pengurus DEMA UIN Antasari yang baru berkomitmen untuk menjadi mitra kampus.

"Kami siap menjadi mitra starategis dan kritis dalam segala aspek untuk kemajuan dan kemanfaatan UIN Antasari Banjarmasin," kata Ketua Umum DEMA Yogi Ilmawan.

Selain itu, ia menyinggung pimpinan kampus agar lebih memberi perhatian pada ruang pengembangan potensi mahasiswa. Hal itu demi meningkatkan prestasi.

Pimpinan kampus juga diharapkan lebih memberikan apresiasi kepada para mahasiswa berprestasi.

Dema turut mendorong kehidupan di lingkungan kampus agar dihidupkan kembali.

"Seperti semua fasilitas kampus sesegaranya dibuka dan pemberlakuan kebijakan aktivitas malam dalam kampus," ujarnya.

Wakil Ketua Umum DEMA UIN Antasari, M Iqbal mengharapkan semua mahasiswa bisa ikut terlibat dalam menunjang kemajuan kampus. Terutama dalam bidang kemahasiswaan, baik akademik dan non-akademik.

Iqbal beranggapan tanpa peran dari seluruh elemen mahasiswa maka slogan “Pro Mahasiswa & Rakyat” hanya akan menjadi utopis belaka.

"Maka dari itu, seluruh elemen mahasiswa agar bersatu dalam menunjang UIN Antasari yang progresif, terkhusus dalam dunia kemahasiswaan yang unggul dan berakhlak," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Antasari, Irfan Noor, ingin adanya sinergi seluruh badan yang ada di kampus.

Bukan hanya DEMA dengan pemangku kebijakan di UIN Antasari. Melainkan juga sinergi bersama Senat Mahasiswa (SEMA).

"Karena UIN Antasari adalah milik bersama. Jadi harus sama-sama memajukan kampus ini," tegasnya.

Ia ingin setiap pelaksanaan kegiatan, agar selalu menanamkan landasan unggul dan berakhlak. Sesuai slogan kampus UIN Antasari.



Komentar
Banner
Banner