Relationship

Deep Talk, Cara Memulai dan Manfaatnya

Deep talk merupakan salah satu cara mengenal seseorang lewat pembicaraan atau obrolan mendalam.

Featured-Image
Ilustrasi pasangan sedang deep talk. Foto: mindbodygreen

bakabar.com, JAKARTADeep talk merupakan salah satu cara mengenal seseorang lewat pembicaraan atau obrolan mendalam.

Deep talk atau obrolan terdalam bisa dilakukan dengan keluarga, sahabat bahkan teman dekat. Deep talk memanfaatkan ruang konseptual dengan cara yang sangat mirip dengan yang digunakan oleh Joseph artigal dalam pembelajaran bahasa.

Melansir dari discovermagazine, obrolan mendalam pada dasarnya adalah percakapan yang mencakup keterbukaan diri, mengungkapkan informasi pribadi yang intim tentang yang dipikirkan, dirasakan, dialami atau diyakinkan seseorang.

Obrolan terdalam ini bertujuan untuk mengetahui perasaan jujur atau mengenal seseorang lebih jauh lewat cara pandang atau topik obrolannya.

Cara Memulai Deep Talk

Pertimbangkan emosi, jangan melakukan deep talk jika sedang kelelahan, karena kelelahan lebih mudah untuk emosi. Disaat ingin deep talk harus memahami apa yang dirasakan agar tidak terjadi pertengkaran.

Menjadi lebih terbuka, menceritakan hal-hal pribadi serta perasaan tidak aman merupakan salah satu kunci dalam memperoleh hubungan yang lama. Jika sedang melakukan obrolan mendalam ini merupakan waktunya berterus terang kepada pasangan, baik yang disukai atau tidak. Dengan jujur maka pasangan akan lebih peka dengan perasaan satu sama lain.

Deep talk atau obrolan mendalam ini memiliki manfaat positif bagi seseorang.  Berikut manfaatnya:

Membuat perasaan lega

Ketika sedang melakukan obrolan terdalam, perasaan akan lebih lega karena dapar mengeluarkan perasaan yang terdalam, dengan begitu dapat lebih tenang, meringankan stress dan tekanan fisik serta emosional.

Meningkatkan kebahagiaan

Obrolaan terdalam ternyata dapat meningkatkan kadar kebahagiaan seseorang. Seseorang yang rutin berbicara dan berkomunikasi dengan orang lain atau pasangannya akan merasa lebih baik dan Bahagia. Obrolan yang memiliki makna dengan topik yang menarik dan mendalam merupakan salah satu cara mengatasi kesepian.

Mempererat hubungan

Dengan sering melakukan percakapan mendalam, maka hubungan dapat menjadi lebih erat baik dengan pasangan, keluarga atau teman dekat, karena satu sama lain makin mengetahui isi hati yang diungkapkan tentang apa yang dirasakannya.

Menambah pengetahuan

Saat melakukan obrolan mendalam ini, maka akan mendengarkan pendapat lawan bicara, setiap orang memiliki pandangan dan pendapat masing-masing terhadap suatu hal. Dengan begitu, akan menambah pengetahuan yang belum diketahui, karena melihat dan mendengar dari sudut pandang yang berbeda.

Editor


Komentar
Banner
Banner