Banjarmasin Hits

Bahagianya, Ratusan Pasangan Nikah Massal di Balai Kota Banjarmasin Dapat Voucher Hotel

Sebanyak 155 pasangan pengantin mengikuti nikah masal yang digelar di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (5/12).

Featured-Image
Sebanyak 155 pasangan pengantin mengikuti nikah masal yang digelar di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (5/12). Foto-apahabar.com/Amrullah.

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebanyak 155 pasangan pengantin mengikuti nikah massal di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (5/12).

Ratusan pasangan pengantin tampak bahagia mengikuti nikah massal yang disaksikan langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi menyebutkan, nikah massal tersebut diikuti 103 pasang pengantin yang melaksanakan isbat nikah dan 52 pasang pengantin yang melakukan akad nikah.

"Jadi tadi secara simbolis kita saksikan itu 1 pasang, selebihnya ada 10 pengantin menunggu isbat nikah pada 14 Desember nanti," ucap Kapolda kepada awak media.

Kapolda mengatakan, pernikahan bertujuan untuk memfasilitasi mereka yang kurang mampu.

"Dengan adanya pernikahan ini bertujuan untuk memfasilitasi saudara kita yang kurang mampu, atau yang sudah nikah siri tapi belum sempat diisbatkan," ucapnya.

Ia berharap, nikah massal ini memberikan hal yang bermanfaat untuk suatu ikatan keluarga yang kokoh.

Sementara itu, salah satu pasangan pengantin dari warga Banjarmasin Selatan, Ade Erfan dan Siti Rohmah mengaku senang dengan adanya nikah masal tersebut.

"Alhamdulillah sangat senang adanya kegiatan ini. Dan juga pesyaratan-pesyaratannya gak ribet," kata Siti Rohmah kepada bakabar.com.

Ia menuturkan, setelah pernikahan massal ini, seluruh pasangan mendapatkan hadiah berupa voucher menginap di hotel selama 2 malam.

"Iya, setelah nikah ini dapat kamar hotel. Alhamdulillah bisa untuk bulan madu," ucapnya.

Pasangan muda ini berharap acara ini terus diadakan setiap tahunnya. "Dan kedepannya acara seperti ini bisa terus dilaksanakan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner