SUV Baru Mitsubishi

Debut di GIIAS 2023, SUV Baru Mitsubishi Dibekali 4 Mode Berkendara

Mitsubishi Motors memastikan akan menggelar World Premiere The New SUV pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Featured-Image
Mitsubishi XFC Concept telah melakukan debut global perdananya di ajang Vietnam Motor Show 2022 pada beberapa waktu lalu. Foto: dok. MMC

bakabar.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors memastikan akan menggelar World Premiere “The New SUV” pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang akan berlangsung pada 10 Agustus 2023 di ICE BSD City, Tangerang.

Berdasarkan keterangan resmi Mitsubishi Motors yang diterima bakabar.com pada Senin (3/7), model baru ini akan dilengkapi dengan empat mode penggerak.

Keempat mode penggerak itu juga menjadi yang pertama kali hadir pada model Mitsubishi, sehingga mampu berkendara aman dan tenang dalam berbagai kondisi cuaca dan jalan.

Baca Juga: Tim Mitsubishi Ralliart Optimistis Raih Juara di Ajang Reli AXCR 2023

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita menerangkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan intensif untuk menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan dan memasarkan The New SUV di GIIAS 2023.

"Secara bertahap informasi tentang The New SUV ini diberikan kepada masyarakat, termasuk juga aktivitas pre-order yang telah dilaksanakan sejak akhir May 2023 lalu," kata Kurita melalui keterangan tertulisnya, Senin (3/7).

Dirinya pun optimistis bahwa produk terbarunya itu akan memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat serta konsumen di Tanah Air.

"Pengujian juga telah dilakukan di berbagai medan dan jalan di Indonesia, jadi performanya telah disesuaikan untuk memenuhi tuntutan konsumen," ujarnya.

Baca Juga: Mitsubishi Kembali Hadirkan Wahana Edutainment tentang Otomotif di Kidzania

Menjelang peluncurannya, Mitsubishi Motors akan merilis video teaser “The New SUV” serta video konsep dari Dynamic Sound, sound system yang dikembangkan bersama Yamaha Corporation.

SUV baru dari Mitsubishi dengan bodi ringkas ini diklaim tampil lebih bergaya namun tangguh, serta praktisan dan mengutamakan kenyamanan.

"The New SUV” memiliki ground clearance yang tertinggi di kelasnya, yaitu 222 mm, sehingga sanggup menghadapi kondisi jalan yang buruk sekalipun.

Sementara empat mode penggerak yakni Normal, Wet, Gravel, dan Mud dapat dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dilalui.

Baca Juga: Menanti Kehadiran SUV Baru Mitsubishi, Siap Ulangi Kesuksesan Xpander

Untuk mode Wet mampu meminimalisir kemungkinan kehilangan kendali kemudi saat melintas di medan jalan yang tiba-tiba tergenang air akibat hujan.

Selain itu, empat mode berkendara itu memungkinkan kendaraan bermanuver dalam berbagai kondisi jalan melalui pengendalian terintegrasi dari Active Yaw Control (AYC).

Cara kerja AYC bisa meningkatkan kemampuan kendali dengan menyesuaikan tenaga penggerak pada roda depan kiri dan kanan, kendali traksi yang mengontrol gerakan ban, kendali mesin, dan kendali power steering.

Fitur yang dipasang untuk pertama kalinya di dalam “The New SUV” yakni Dynamic Sound Yamaha Premium yang dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan di wilayah ASEAN.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Buka 2 Diler Baru di Jabodetabek, Tawarkan The New SUV

Berkolaborasi dengan Yamaha, kabin mobil akan memiliki kualitas audio yang optimal mengeluarkan kemampuan terbaik dari speaker yang terpasang.

Sound system ini disebut mampu tetap mengeluarkan suara bass yang terasa “hidup”, serta nada-nada yang tetap jernih terdengar, bahkan pada saat mobil dikendarai di permukaan jalan yang kasar.

Menurut Chief Product Specialist Mitsubishi Motors, Masahiro Ito, pengembangan Dynamic Sound Yamaha Premium difokuskan pada kualitas suara terbaik.

"Sehingga pada saat masuk ke dalam mobil ini, konsumen dapat menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner