Kalteng

Debat Terakhir Pilgub Kalteng, Sugianto Sabran Masih Isolasi Mandiri

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah akan melaksanakan debat pamungkas Pemilihan Gubernur…

Featured-Image
Debat terakhir Pilgub Kalteng malam ini bakal tanpa calon petahana, Sugianto Sabran yang masih isolasi mandiri akibat Covid-19. Foto-dok

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah akan melaksanakan debat pamungkas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah atau Pilgub Kalteng, Rabu malam (2/12).

Saat debat kedua pada 19 November lalu. Sang petahana H Sugianto Sabran tidak bisa menghadiri debat karena terpapar Covid-19.

Nah, pada debat terakhir malam ini, pasangan Cagub dari H Edy Pratowo itu bakal absen lagi, karena masih menjalani isolasi mandiri.

Meski demikian, Sekertaris Tim Pemenang 02 Suhartono Firdaus mengakui pihaknya masih menunggu hasil validasi pemeriksaan terakhir.

Bahkan pihaknya sudah mempersiapkan surat jika memang petahana masih belum bisa ikut debat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah Harmain Ibrohim, juga belum memberikan jawaban apakah Sugianto bakal ikut debat atau tidak, karena menunggu informasi dari RSDS Palangka Raya.

Sementara itu, sebelumnya Direktur RSDS Palangka Raya dr Yayu Indriaty, berjanji akan menyampaikan informasi apakah petahana sudah bisa mengikuti debat atau tidak. Namun ketika dikonfirmasi kembali, ia tidak merespon.

“Nanti kita infokan ya keputusannya. Mudah mudahan bapak tetap stabil kesehatannya,” ujarnya.

Namun menurutnya, selama Sugianto menjalani isolasi mandiri, aktivitas selama ini untuk mempercepat pemulihannya.

“Mudah mudahan segera pulih ya dan kita akan sesuaikan semua dengan pedoman untuk kesembuhan beliau,” ucapnya.

Edy Pratowo mengakui kondisi kesehatan pasangan itu memang tetap stabil dan semakin menunjukkan perkembangan pemulihan.

Bahkan menurutnya, Sugianto selalu menyempatkan diri berkomunikasi langsung melalui telepon selulernya.

“Jika beliau masih menjalani isolasi, ia tetap siap sendiri debat. Tidak ada masalah saya sendiri malam ini. Ngalir ajalah nanti,” imbuhnya.

Komentar
Banner
Banner