Hot Borneo

Dear Warga Banjarbaru, Vaksinasi Boster Kedua Sudah Siap Hari Ini

Vaksinasi booster kedua atau dosis empat untuk umum kini sudah siap di Kota Idaman

Featured-Image
Vaksinasi booster kedua di Banjarbaru dibuka untuk umum. Foto-dok apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU - Vaksinasi booster kedua atau dosis keempat untuk umum kini sudah siap di Kota Banjarbaru. Kesiapan dosis keempat ini tertuang dalam surat edaran Dirjen P2P Kemenkes Nomor HK.02.02/C/380/2023.

Surat itu menyatakan, mulai hari ini, pemberian booster keempat bagi umum sudah bisa dimulai.

Koordinator Tim Surveilens Epidemiologi Penanggulangan Covid-19 pada Dinkes Banjarbaru, Edi Sampana mengatakan, vaksin ini sudah pihaknya terima sejak beberapa waktu lalu.

Diprediksi, jumlah vaksin yang pihaknya terima sebanyak 7 ribu lebih itu cukup sampai akhir Februari 2023 nanti. "Jenisnya Pfizer," kata Edi, Selasa (24/1).

Edi menyebut, syarat vaksinasi kali ini tidak jauh dari syarat vaksinasi sebelumnya. Yakni, masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis ketiga dengan jarak waktu minimal enam bulan dan umur lebih dari 18,5 tahun.

Untuk pelayanannya sendiri, dinas telah menunjuk beberapa fasilitas kesehatan (faskes). Faskes tersebut meliputi Klinik Brimob, Puskesmas Landasan Ulin, dan Rumah Sakit Al Mansyur.

Mengacu dari data, kata Edi, ada puluhan ribu orang yang berpotensi menjadi calon penerima dosis keempat. Meski pandemi mulai reda, dirinya berharap masyarakat tetap berminat untuk melakukan vaksinasi dosis keempat ini.

"Semoga capaian vaksinasi lebih meningkat dengan dibukanya vaksinasi untuk umum ini," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner