Jelang Konser Dewa 19

Dear Baladewa, Sejumlah Jalan Ini akan Ditutup Selama Konser Dewa 19

Konser musik band Dewa 19 pada Minggu (5/3) di sekitar Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, berpotensi akan dibanjiri penonton.

Featured-Image
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Konser musik band Dewa 19 pada Minggu (5/3) di sekitar Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, berpotensi akan dibanjiri penonton.

KBO Satlantas Polrestabes Bandung AKP Deden Juandi menerangkan pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas. Nantinya jalan di depan gerbang utama Stadion Siliwangi yakni Jalan Lombok akan ditutup sementara.

Adapun sejumlah jalan lainnya seperti Jalan Lombok-Belitung sampai Jalan Lombok Aceh rencananya akan ditutup untuk membelah arus kemacetan selama konser Dewa 19 berlangsung.

Baca Juga: Lebaran 2023, Kemenhub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

"Dengan adanya sejumlah rekayasa itu, menurutnya polisi pun melakukan pengalihan arus guna melancarkan arus lalu lintas di sekitar Stadion Siliwangi," katanya Deden seperti dilansir Antara, Jumat (3/3).

Kepada pengguna jalan, Deden mengingatkan agar mencari jalan alternatif untuk menghindari kerawanan, kemacetan, hingga kepadatan di sekitar lokasi konser.

Ia menyarankan agar pengguna jalan dapat melintas ke Jalan Riau, Jalan Sunda menuju ke arah kota. Kedua jalan tersebut menurutnya dapat menghindari pengguna jalan terjebak kemacetan di sekitar Stadion Siliwangi, Bandung.

Baca Juga: Operasi Keselamatan 2023, Puluhan Ribu Pelanggar Lalu Lintas Ditindak

Deden mengatakan pada saat hari berlangsungnya konser, kondisi di sekitar Stadion Siliwangi bakal steril dari kendaraan. Pasalnya, kata dia, penonton konser wajib menyimpan kendaraannya di kantung parkir yang telah disediakan.

Menurut Deden, ada enam titik kantung parkir yang tersedia, yakni dua titik di Makodam III Siliwangi, Mako Arhanud, Mako Rindam, Bengrahdam, dan Mako Kodim Bandung.

"Sudah disiapkan kantong parkir, untuk ke tempat lokasi itu bisa berjalan kaki," kata Deden.

Editor


Komentar
Banner
Banner