Sepak Bola Internasional

De Gea Bahagia di Manchester United, Sinyal Perpanjang Kontrak?

Kiper Manchester United, David de Gea mengaku sangat mencintai klub berjuluk The Red Devils di tengah spekulasi masa depannya di raksasa Premier League tersebut

Featured-Image
kiper Manchester United, David de Gea saat mengantarkan Setan Merah meraih gelar juara Carabao Cup 2022/2023 (Foto: BBC Sport)

bakabar.com, JAKARTA – Kiper Manchester United, David de Gea mengaku sangat mencintai klub berjuluk The Red Devils di tengah spekulasi masa depannya di raksasa Premier League tersebut.

Pasalnya, kiper asal Spanyol itu diketahui hingga saat ini tak kunjung menekan kontrak baru bersama Manchester United. Kontrak kiper berusia 32 tahun itu bakal berakhir musim panas nanti.

Kendati belum memperpanjang kontraknya di Manchester United, Dea Gea mengaku bahagia berada di klub yang membesarkan nama tersebut.

Selama 12 tahun membela Setan Merah, De Gea telah meraih beberapa gelar bergengsi diantaranya juara Liga Inggris, Europa League, FA Cup, Piala Liga, dan Community Shield.

Baca Juga: Persiapan SEA Games 2023, PSSI Panggil 36 Pemain Timnas U-22

“Saya sudah berada di sini bertahun-tahun, menikmati setiap momen di klub ini dan memainkan banyak pertandingan,” ungkap De Gea dikutip dari Sky Sports, Sabtu (1/4).

“Tentu saja senang berada di sini [Manchester United], ini adalah klub besar. Saya mencintai klub ini dan saya sangat senang di sini,” jelasnya menambahkan.

Di sisi lain, terkait dengan kontrak, baik Manchester United maupun De Gea masih belum menemui titik terang perihal negosiasi soal gaji.

Alhasil, kiper yang tak tergantikan di bawah mistar Setan Merah selama 12 musim itu dirumorkan akan hengkang dari Old Trafford.

Akan tetapi di satu sisi, mantan kiper Atletico Madrid itu mengaku belum mau menghiraukan perihal kontrak tersebut. Dirinya bahkan lebih memilih fokus untuk membantu Setan Merah menyelesaikan sisa kompetisi di musim ini.

Baca Juga: Menang dari Persib, Modal Penting Persija Tatap Laga Lawan Persebaya

“Kami memiliki banyak pertandingan jadi saya pikir kami harus benar-benar fokus dengan latihan, pulih dengan baik, membantu tim, dan itu yang paling penting daripada sekadar kontrak atau apa pun,” tuturnya.

Di musim ini, performa De Gea bersama Setan Merah membaik dari pada musim sebelumnya. Kiper kelahiran tahun 1990 itu telah mencatatkan 18 kalu cleansheets dari total 42 pertandingan di musim ini.

Catatan ini lebih baik dari musim sebelumnya yang hanya mampu mencatatkan 11 kali cleansheets dari total 46 pertandingannya di semua kompetisi.

Selanjutnya, De Gea akan kembali memperkuat Manchester United untuk mengarungi sisa kompetisi Liga Inggris dengan bertandang ke markas Newcastle United pada Minggu (2/4) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner