Kuliner Nusantara

Dari Melbourne sampai New York: Berburu Nasi Padang ke Luar Negeri

Nasi Padang menjadi salah satu pilihan kuliner paling digemari. Paduan bahan dan bumbunya yang khas membuat sajian dari Minangkabau ini memikat selera.

Featured-Image
Rumah Makan Padang di New York. (Foto: dok. KataSumbar)

bakabar.com, JAKARTA - Nasi Padang menjadi salah satu pilihan kuliner nusantara paling digemari. Paduan bahan dan bumbunya yang khas membuat sajian dari Minangkabau ini memikat selera banyak orang.

Maka tak heran jika hampir di penjuru tanah air, gerai makanan yang menyuguhkan Nasi Padang kerap tersedia.

Namun, bukan hanya di dalam negeri saja, sebab bagi Anda yang tengah berada di luar negeri pun bisa menyantap suguhan khas selera nusantara ini.

Berikut sejumlah negara yang memiliki restoran atau gerai makanan dengan menu Nasi Padang:

Salero Kito – Melbourne

Rumah makan Padang ini cukup terkenal di Melbourne. Memiliki ragam menu yang sama dengan rumah makan padang pada umumnya, seperti Rendang, Paru, Sate Padang, Gulai Kikil, Gulai Ayam, Dendeng Balado dan macam sayuran seperti Sayur Singkong dan Terong Balado.

Peminat nya tak hanya di kalangan orang Indonesia saja, melainkan masyarakat local disana juga menyukai masakan padang ini.

Selain menu yang bisa dimakan langsung di tempat, Salero Kito ini juga menyediakan catering dan buffet.

Salero Minang – Belanda

Salah satu negara yang banyak masyarakat Indonesia adalah Belanda. Jika berkunjung ke Den Haag, Anda akan menjumpai berbagai restoran khas Indonesia salah satunya masakan Padang.

Salero Minang terletak di Prins Hendrikstraat. Menu yang ditawarkan di rumah makan ini di antaranya Nasi Rames, Rendang, Ayam Pop, Sate Padang, dan Dendeng Balado.

Jika Anda berada di Belanda dan kangen masakan Indonesia terutama masakan Padang, Salero Minang ini bisa menjadi solusinya.

Pondok Buyung – Sydney
Ketika sedang berlibur atau tinggal di Sydney namun merindukan masakan Padang, Anda bisa mengunjungi Pondok Buyung. Menu yang disajikan diantaranya Gulai Otak, Rendang, Sate Padang hingga Soto Padangnya.

Suasananya juga kurang lebih sama dengan Indonesia. Tontonan siaran TV Indonesia juga tersedia di Rumah Makan ini yang akan menjadi peneman disaat menikmati nasi padang.

Pondok Buyung sangat popular di kalangan warga, bukan hanya warga Indonesia yang ada di Sydney, namun penduduk lokal juga tak kalah ramai mengunjungi res ini.

Upi Jaya – Queens New York
Terletak di jantung kota Amerika, Upi Jaya seakan membawa orang Indonesia disana berasa berada di rumah.

Salah satu menu favorit ini adalah Rendang dan Gulai Nangka. Ternyata, makanan khas ala Minang Upi Jaya ini merupakan pilihan para pejabat jika berkunjung ke sana.

Mulai dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono hingga deretan anggota DPR RI mengunjungi restoran tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner