film

Dari Ghost Rider hingga Terminator, Berikut 6 Film Identik dengan Harley-Davidson

Belakangan motor Harley-Davidson menjadi sorotan setelah dipamerkannya oleh anak seorang Dirjen Pajak, Mario Dandy Satrio (20).

Featured-Image
Film Ghost Rider dan TERMINATOR 2: JUGGMENT DAY. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Belakangan motor Harley-Davidson menjadi sorotan setelah dipamerkannya oleh anak seorang Dirjen Pajak, Mario Dandy Satrio (20) yang tersandung kasus penganiayaan kepada seorang anak pengurus GP Anshor, Cristalino David Ozora atau David (17).

Sebagai salah satu motor gede alias moge paling terkenal di dunia, Harley-Davidson ternyata kerap muncul dalam film. Harley biasanya digunakan oleh karakter utama dalam suatu film hingga sangat terlihat. Seperti karakter Johnny Blaze yang mengendarai Harley dalam film Ghost Rider (2007).

Berikut enam film yang identik dengan moge Harley Davidson yang dilansir dari Cult Box:

Ghost Rider (2007)

Tak heran bila Ghost Rider menampilkan Harley-Davidson karena film ini bercerita tentang pengendara motor bernama Johnny Blaze. Ia dikenal karena melakukan atraksi berbahaya dengan motor.

Dalam film ini Blaze yang diperankan Nicolas Cage mengendarai Harley-Davidson seri Panhead Chopper. Moge ini terlihat keren, terlebih ketika Blaze berubah wujud menjadi tengkorak berapi.

TERMINATOR 2: JUGGMENT DAY (1991)

Film ini sebenarnya tidak spesifik membahas atau perjalanan mengendarai motor seperti Easy Rider. Namun, karakter utama Model 101 (Arnold Schwarzenegger) mengendarai Harley-Davidson seri 1990 Fat Boy.

Selama film berlangsung banyak adegan Model 101 mengendarai 1990 Fat Boy sehingga menjadi sangat ikonis. Bahkan motor itu juga terdapat pada poster resmi film ini

Pulp Fiction (1994)

Pulp Fiction yang disebut sebagai salah satu film sukses pada masanya turut menjadi film yang ikonis dengan Harley-Davidson. Pada sejumlah adegan film ini terdapat Harley-Davidson seri 1986 FXR Super Glide.

Motor tersebut dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan pengambilan gambar. Dalam film ini 1986 FXR Super Glide dikendarai Butch Coolidge yang diperankan Bruce Willis.

Easy Rider (1969)

Film ini mengisahkan dua pengendara motor, Wyatt (Peter Fonda) dan Billy (Dennis Hopper), yang melakukan perjalanan. Mereka mengendarai Harley-Davidson seri 1951 Panhead Chopper yang dibuat khusus untuk film ini.

Dalam film, Wyatt menamai motor itu Captain America yang kemudian menjadi ikonis. Dari dua motor yang dibuat khusus untuk film ini hanya satu yang berhasil diselamatkan dari kerusakan akibat pengambilan gambar.

The Cannonball Run (1981)

Sama seperti Easy Rider, film ini dibintangi oleh Peter Fonda yang identik dengan Harley Davidson. Kali ini ia mengendarai Harley-Davidson seri Sportster.

Sebelum masuk dalam film ini, Harley-Davidson seri Sportster sudah terkenal. Namun, yang banyak dibintangi aktor kenamaan ini membuat Sportster semakin terkenal.

Rocky III (1982)

Film yang mengisahkan seorang petinju bernama Rocky Balboa (Sylvester Stallone) juga bisa menampilkan Harley Davidson. Dalam film ini Balboa mengendarai Harley-Davidson seri 1978 FLH Electra Glide.

Dengan fisik yang kekar, dalam banyak adegan Balboa diperlihatkan mengendarai Harley. Karakter Balboa yang terbilang garang dirasa cocok dengan moge ini.

Nah itulah 6 film yang identik dengan moge Harley-Davidson , yang mana favorite mu?

Editor


Komentar
Banner
Banner