Relax

Dari Film Noktah Merah Perkawinan, Tips agar Hubungan Tidak Rapuh

apahabar.com, JAKARTA – Diadaptasi dari sinetron tahun 1996 dengan judul yang sama, kisah cinta segitiga antara…

Featured-Image
Film Noktah Merah Perkawinan mengisahkan dinamika hubungan rumah tangga yang kompleks (Foto: dok.okezone)

bakabar.com, JAKARTA – Diadaptasi dari sinetron tahun 1996 dengan judul yang sama, kisah cinta segitiga antara Ambar, Gilang dan Yuli kini hadir di layar lebar. Noktah Merah Perkawinan tampil bernuansa baru yang lebih modifikatif.

Film yang digawangi oleh sutradarai Sabrina Rochelle ini merestorasi sinetron yang tayang pada tahun 1996-1998 ke layar lebar dengan gaya dan sentuhan kekinian.

Oka Antara (Gilang) dan Marsha Timothy (Ambar) menjadi punggawa dalam memainkan alur dan emosi penonton. Rumah tangga pasangan ini terkoyak oleh kehadiran Sheila Dara (Yuli).

Noktah Merah Perkawinan resmi tayang pada 15 September 2022 di bioskop. Film ini bergenre drama romance yang berdurasi 119 menit.

Membingkai Dinamika Rumah Tangga yang Kompleks

Bermula saat hubungan Ambar dan Gilang tengah renggang akibat kesibukan masing-masing. Pergumulan keduanya saling kait mengait dengan tendensi orang tua yang ikut campur dalam kekisruhan tersebut.

Sebelas tahun usia rumah tangga, menjadikan pasangan tersebut memeriksa ulang alasan keduanya bertahan. Dan situasi itulah yang kian memicu kemelut jadi riuh dari hari ke harinya.

Kelindan masalah dalam biduk rumah tangga mereka pun semakin kusut dengan kehadiran Yuli yang menjadi pihak ketiga. Namun alur cerita tentu tak sedangkal kisah cinta segitiga kebanyakan.

Sebab, film Noktah Merah Perkawinan menyajikan framing masalah yang jauh lebih relate dengan perpaduan isu serta kemampuan mengurai tantangan berumah tangga yang kompleks.

Dari film yang prodkusi oleh Rapi Films ini, ada beberapa hal yang dapat dijadikan pelajaran hidup. Terutama bagi pasangan yang ingin memperkukuh hubungan dengan cara bertumbuh dan mendewasa bersama. Berikut tipsnya:

Pengakuaan

Pengakuan untuk bisa dimengerti dan dipahami menjadi tonggak dalam berelasi. Jika pasangan saling mendapatkan pengakuan yang tulus maka yang muncul adalah kepercayaan diri.

Memberi tempat spesial dan mengakui keberadaan pasangan sebagai orang paling penting dalam hidup satu sama lain, adalah cara paling baik dalam menjalin perasaan yang setara.

Hindari Curiga Berlebihan

Curiga berlebihan tanpa adanya bukti yang jelas justru akan membuat hubungan menjadi tidak sehat. Sering menuduh tanpa alasan itu hanya akan meracuni hubungan.

Romantis

Menjaga kehangatan dalam pernikahan harus dilakukan sepanjang usia. Hal-hal sederhana seperti memasak makanan kesukaan dan pergi ke tempat favorit bersama bisa jadi perekat hubungan.

Romantis tak melulu tentang suasana atau rayuan gombal. Cukup dengan ngobrol sambil bertukar cerita keseharian dapat jadi sesi dalam quality time yang menghangatkan hubungam.

Komunikasi

Inti dari hubungan adalah komunikasi. Jika terjadi perbedaan pendapat, selesaikanlah dengan kepala dingin, dan selalu mengevaluasi hubungan secara dua arah agar masalah bisa terpecahkan tanpa ada yang dipendam.

Itulah sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat hubungan semakin kuat dan berjalan dengan proses untuk bertumbuh bersama pasangan. Semoga informasi ini bermanfaat ya!



Komentar
Banner
Banner