Politik

Dapat Survei 40 Persen, Saidi Mansyur: 16 Kursi Lebih dari Cukup

apahabar.com, MARTAPURA – Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel, H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha menyebut survei dukungan…

Featured-Image
Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur – Habib Idrus Al-Habsy saat menerima SK B1-KWK dukungan Partai NasDem, di Ballroom Dafam Syariah Q-Mall Banjarbaru, Sabtu (29/8) malam. Foto-apahabar.com/Hendra Lianor.

bakabar.com, MARTAPURA – Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel, H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha menyebut survei dukungan kepada H Saidi Mansyur 40 persen lebih di Kabupaten Banjar.
“40 persen lebih sesuai survei Charta Politika,” Rozanie usai penyerahan SK dukungan kepada 7 pasangan calon kepala daerah se-Kalsel, di Ballroom Grand Dafam Q-Mall Banjarbaru, Sabtu (29/8) malam.

Anggota DPRD Kalsel itu optimis dapat memenangkan Saidi Mansyur yang berpasangan dengan Habib Idrus Al-Habsy, di Pilbup Banjar mendatang.

Masih di tempat sama, Saidi Mansyur didampingi Habib Idrus mengatakan ia sudah mendapatkan dukungan dari tiga parpol besar, yakni Nasdem (7 kursi) Demokrat (4 kursi), dan PKB (5 kursi).
Perolehan 16 kursi dukungan itu sudah melebihi syarat minimal 20 persen kursi parlemen, yakni 9 kursi.

“Saya kira cukup 16, dan tiga partai itu juga partai besar dan punya kader-kader terbaik dan kami optimalkan untuk mendapatkan suara di Pilbup nanti,” ujar Saidi.

Disinggung apakah akan ada parpol lain yang bergabung, Saidi mengungkapkan belum ada. “Sampai saat ini belum ada, 16 itu sudah lebih dari cukup,” tuturnya.

Pendaftaran bakal pasangan calon dibuka KPU mulai tanggal 4-6 September mendatang. Saidi sendiri menginginkan bakal datang ke KPU di hari pertama.

“Hari Jumat bagus. Kami menginginkan ba’da Jumat (ke KPU). Tapi bisa juga nanti berubah. Doakan saja semoga hari Jumat,” tutup Saidi.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner