liga 1

Laga Tunda Persib vs Persija Digelar 11 Januari

Pertandingan tunda duel antara Persib vs Persija akan digelar pada 11 Januari mendatang usai mendapatkan izin dari Kepolisian setempat

Featured-Image
Laga tunda Persib vs Persija digelar 11 Januari 2023 mendatang (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, JAKARTA – Polisi akhirnya memberikan izin digelarnya laga tunda Persib Bandung kontra Persija Jakarta Liga 1 musim 2022/2023. Pertandingan tersebut dijadwalkan pada 11 Januari 2023.

“Ini sudah masuk ke putaran kedua, tapi ada laga di putaran pertama yang tertunda, sehingga kita rapatkan hari ini dengan jadwal yang sudah ditentukan yaitu tanggal 11 Januari,” ujar  Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono, dikutip dari Antara, Kamis (5/1).

Dia memastikan laga yang bertajuk ‘El Clasico’ Indonesia itu bisa dihadiri oleh suporter tuan rumah.

Baca Juga: Persija Jakarta Gaet Dandi Maulana di Awal Tahun 2023

Terkait dengan pengamanan pertandingan itu, Asep mengatakan laga tersebut bakal mengacu kepada Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 10 Tahun 2022. Dari aturan tersebut, tidak ada anggota kepolisian yang membawa senjata api dan gas air mata.

Dia pun memastikan dalam laga tersebut pihak pengamanan di dalam stadion akan dijaga oleh steward dari panitia penyelenggara (Panpel).

“Tetap, steward dari panitia penyelenggara ada di ring 1 pengamanan, tapi polisi juga tidak lepas melakukan pengawasan,” katanya.

Di samping itu, dia juga memastikan tidak ada pendukung Persija yang boleh hadir ke Stadion GBLA di laga tersebut.

Baca Juga: Sempat Ditunda, Duel Persija Vs PSS Sleman Dilanjutkan 8 Januari 2023

Dia melanjutkan penonton yang bisa hadir di Stadion GBLA adalah orang yang telah membeli tiket untuk laga sebelumnya yang semula hendak digelar pada 2 Oktober 2022 lalu.

“Digantikan yang baru sesuai dengan teman-teman yang sudah membeli online itu akan kembali mengambil tiket yang baru,” jelas Plt Wakapolrestabes Bandung.

Sebelumnya, duel klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang seharusnya digelar pada 2 Oktober 2022 harus ditunda setelah terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner