liga 1

Dapat Izin Polisi, Laga Tunda Persib vs Persija Digelar 11 Januari

Pertandingan tunda duel antara Persib vs Persija akan digelar pada 11 Januari mendatang usai mendapatkan izin dari Kepolisian setempat

Featured-Image
Laga tunda Persib vs Persija digelar 11 Januari 2023 mendatang (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, JAKARTA - Pihak Kepolisian akhirnya memberikan izin terkait laga tunda Persib Bandung kontra Persija Jakarta di paruh kedua Liga 1 musim 2022/2023 yang akan digelar 11 Januari mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono yang mengatakan, personel kepolisian tetap dipersiapkan untuk melakukan pengamanan pertandingan tersebut.

"Ini sudah masuk ke putaran kedua, tapi ada laga di putaran pertama yang tertunda. Sehingga kita rapatkan hari ini dengan jadwal yang sudah ditentukan yaitu tanggal 11 Januari," ujar Asep, dikutip dari Antara, Kamis (5/1).

Lebih lanjut, dirinya memastikan laga yang bertajuk 'El Clasico' Indonesia itu bisa dihadiri oleh penonton dari suporter tuan rumah.

Baca Juga: Persija Jakarta Gaet Dandi Maulana di Awal Tahun 2023

Terkait dengan pengamanan pertandingan itu, Asep mengatakan laga tersebut bakal mengacu kepada Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 10 Tahun 2022.

Sehingga Plt Wakapolrestabes Bandung itu menegaskan, nantinya tidak ada anggota Kepolisian yang membawa senjata api dan gas air mata.

Dirinya pun memastikan, dalam laga tersebut pihak pengamanan di dalam stadion nantinya akan dijaga oleh steward dari panitia penyelenggara (Panpel).

"Tetap, steward dari panitia penyelenggara ada di ring 1 pengamanan, tapi polisi juga tidak lepas melakukan pengawasan," katanya.

Di samping itu, dia juga memastikan tidak ada pendukung Persija yang boleh hadir ke Stadion GBLA di laga tersebut.

Baca Juga: Sempat Ditunda, Duel Persija Vs PSS Sleman Dilanjutkan 8 Januari 2023

Selanjutnya, diripun mengatakan penonton yang bisa hadir di Stadion GBLA nanti adalah penonton yang telah membeli tiket untuk laga itu yang semula hendak digelar pada 2 Oktober 2022 lalu.

"Digantikan yang baru sesuai dengan teman-teman yang sudah membeli online itu akan kembali mengambil tiket yang baru," jelas Plt Wakapolrestabes Bandung.

Sebelumnya, duel klasik Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang seharusnya digelar pada 2 Oktober 2022 itu harus ditunda.

Penundaan laga tersebut buntut dari adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 lalu yang menewaskan 135 korban jiwa di pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Setelah mendapatkan izin dari kepolisian setempat, PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 pun kemudian menjadwalkan laga tunda Persib kontra Persija itu bisa digelar pada 11 Januari 2023 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner