Hot Borneo

Dapat Beasiswa, Atlet Bulu Tangkis Tabalong Berlatih di Indihome Badminton Gideon Academy

Salah seorang atlet bulu tangkis Kabupaten Tabalong mendapat kesempatan berlatih di Indihome Badminton Gideon Academy di Jakarta.

Featured-Image
Ervin Mauladhani, didampingi Ketua PBSI Irwan Hidayat dan Ketua KONI H Rahmadi Amir saat menghadap Bupati Tabalong untuk meminta dukungan. Foto - PBSI Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Salah seorang atlet bulu tangkis Kabupaten Tabalong mendapat kesempatan berlatih di Indihome Badminton Gideon Academy di Jakarta.

Kesempatan tersebut diperoleh Ervin Mauladhani (14) setelah berhasil lulus tes  beasiswa Indihome Gideon Badminton Academy baru-baru tadi.

"Tanggal 2 Februari tadi dia dipanggil untuk melakukan tes di Jakarta, dan hasilnya alhamdulillah mendapatkan beasiswa," kata Ketua PBSI Tabalong, Irwan Hidayat, kepada bakabar.com, Selasa (14/3) sore.

Baca Juga: Tabalong Raih Penghargaan Pemda Berstatus Universal Health Coverage

"Ervin, akan berangkat ke Jakarta besok lusa, (16/3). Jika di sana ia  berprestasi maka akan lama berlatih dan bertanding di Pulau Jawa," imbuhnya.

Irwan bersama Ketua KONI Tabalong Rahmadi Amir juga sudah menghadap kepada Bupati Tabalong untuk meminta arahan dan dukungan.

"Pak Bupati mengapresiasi hal ini dan berpesan kepada Ervin untuk fokus memanfaatkan peluang ini agar dapat menjadi atlet nasional. Beliau juga sangat mendukung prestasi yang dicapai Ervin di cabang olahraga bulu tangkis," jelasnya.

Baca Juga: Acara Hiburan Pesta Pantai Pagatan di Tanah Bumbu Digelar Setelah Ramadan

Sementara itu, Ketua KONI Tabalong, Rahmadi Amir, menyambut baik adanya atlet bulutangkis yang mendapat beasiswa itu.

"Ini suatu kebanggaan bagi kita maupun insan olahraga bulutangkis. Semoga olahraga lain juga mempunyai peluang seperti ini, sehingga olahraga di  Tabalong bisa maju dan berprestasi pada event nasional," harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner