Pemkab Tanah Bumbu

Dampingi Cuncung, Tuan Guru Saifuddin Zuhri Berdoa di Makam Haji Maming

apahabar.com, BATULICIN – Semasa hidupnya, Haji Maming bin Rahing dikenal sebagai sosok dermawan. Kedermawanan ayah dari…

Featured-Image
KH. Syaifuddin Zuhri bersama Cuncung H. Maming saat berdoa di makam Haji Maming bin Rahing di Cappa Padang Batulicin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Semasa hidupnya, Haji Maming bin Rahing dikenal sebagai sosok dermawan. Kedermawanan ayah dari Mardani H. Maming itu sangat masyhur, terutama di Kota Batulicin.

Karena kedermawanannya itu banyak masyarakat dan tokoh agama yang terus mendoakan Haji Maming dan keluarganya.

Pada Sabtu (08/02) siang, ulama asal Banjarmasin, KH. Saifuddin Zuhri atau Abah Guru Banjar Indah ikut berdoa di makam Haji Maming yang berada di kawasan Cappa Padang Batulicin. Ia didampingi oleh Syafruddin H. Maming yang tak lain adalah kakak dari Mardani H. Maming.

“Kami minta ayah kami didoakan agar mendapat tempat yang terbaik di sisiNya,” ucap Cuncung.

KH. Saifuddin Zuhri merupakan pimpinan Majelis Taklim Bani Ismail Banjarmasin. Bukan kali ini saja Tuan Guru Banjar Indah terlihat dekat dengan keluarga besar Haji Maming. Sebelumnya Mardani H. Maming termasuk Cuncung H. Maming juga pernah berkunjung ke kediaman ulama tersebut.

Usai berdoa di makam orang tuanya, Cuncung kemudian menggelar open house di kediamannya. Dia mengundang banyak santri dan tokoh masyarakat lainnya.

Haul Haji Maming ke-4 akan digelar malam ini. Hadir sebagai penceramah adalah Ustaz Das’ad Latif. Sementara Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf akan memimpin pembacaan selawat. Sejumlah tokoh-tokoh Banua juga akan hadir pada haul tersebut.

Baca Juga:Diyakini Ada Makam Syekh, Lokasi Kuburan Cina Martapura Bakal Jadi Cagar Budaya

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner