Pemilu 2024

Daftar ke KPU Pamekasan, 90 Persen Bacaleg PBB Didominasi Milenial

Partai Bulan Bintang (PBB) memprioritaskan milenial menjadi bakal calon legislatif (bacaleg), karena dianggap sebagai aset bangsa.

Featured-Image
Ketua DPC Partai Bulan Bintang Pamekasan saat melakukan pendaftarkan bacaleg di KPU, Sabtu (13/5). (Foto:apahabar.com/fauzi)

bakabar.com, PAMEKASAN - Partai Bulan Bintang (PBB) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Sabtu (13/5) sore.

Ketua DPC PBB Pamekasan, Hamdi menyebutkan ada 45 bacaleg yang didaftarkan. Mereka terdiri dari 30 laki-laki dan 15 perempuan. Mayoritas didominasi anak muda atau kaum milenial.

"Di PBB 90% milenial," ujarnya saat diwawancara usai penyerahan berkas bacaleg di KPU, Sabtu.

Baca Juga: Ahmad Muzani: PBB dan Golkar Bakal Gabung ke KKIR

Hamdi menjelaskan semangat dan kreatifitas kaum milenial diperlukan dalam upaya pembangunan bangsa. Makanya PBB menjadikan bacaleg milenial sebagai prioritas.

"Kenapa milenial? karena kaum milenial ini adalah aset bagi kita. Mereka aset yang kita bina sebagai calon pemimpin masa depan," terangnya

Hamdi belum menjelaskan secara rinci strategi untuk pemenangan pemilu 2024. Namun dengan banyaknya bacaleg milenial, PBB diyakini bakal naik kelas dan merebut hati masyarakat.

Baca Juga: Prabowo Sebut Kebangetan Kalau PBB Tak Mendukungnya di Pilpres 2024

Jika sebelumnya PBB hanya mengisi 1 fraksi di kursi legislatif, pada pemilu 2024 mendatang, mereka berharap minimal bertambah 2 fraksi hingga pimpinan DPRD.

"PBB Pamekasan berkomitmen akan maksimal merebut kursi pada tahun 2024. Masalah target berapa-berapanya PBB akan maksimal," pungkasnya

Berdasarkan pantauan bakabar.com, berkas pendaftaran bacaleg PBB diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Pamekasan, Halili didampingi para komisioner dan staf.

Setelah melalui pemeriksaan tim verifikator, dokumen pendaftaran bacaleg PBB dinyatakan lengkap dan selanjutnya diberikan tanda terima oleh KPU.

Editor


Komentar
Banner
Banner