Borneo Hits

Daftar Bareng, Aditya-Yuti Berpasangan di Pilkada Banjarbaru 2024?

Tanda tanya akan maju tidaknya M. Aditya Mufti Ariffin, mulai terjawab. Pun demikian dengan koalisinya.

Featured-Image
HM Aditya Mufti Ariffin mendaftar sebagai bakal calon ke PPP bareng Yuti Mahrita dari Partai Gerindra. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Calon pasangan HM Aditya Mufti Ariffin di Pilkada Banjarbaru 2024 perlahan mulai terkuak.

Gambaran tersebut terlihat ketika Aditya mengantar berkas pendaftaran bakal calon ke Sekretariat Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Gerindra dan PKB di Banjarbaru, Minggu (19/5). 

Selain bersama sang istri, Vivi Zubedi, petahana Wali Kota Banjarbaru itu juga didampingi Yuti Mahrita. Diketahui Yuti merupakan kader Partai Gerindra yang digadang-gadang di Pilkada Banjarbaru 2024. 

Namun demikian, baik Aditya maupun Yuti enggan menjelaskan alasan datang bersama-sama

"Silakan ditafsirkan sendiri dulu," jawab Aditya sembari tertawa, ketika dicecar pertanyaan oleh awak media.

Aditya yang juga Ketua DPW PPP Kalsel itu lantas menjelaskan bahwa belum bisa mendeklarasikan atau menyatakan pasti berpasangan. Penyebabnya keputusan  akhir atau rekomendasi, sepenuhnya di tangan partai-partai politik yang dilamar.

"Kami hanya menawarkan. Kalau nanti partai-partai menyatakan ayuha (setuju), baru kami akan mendeklarasikan Ayuha (Aditya-Yuti Mahrita)," jelas Aditya.

Diketahui PPP meraih 3 kursi di Pemilu 2024, sementara Gerindra berhasil merebut 4 kursi. Seandainya kedua partai ini berkoalisi, pasangan Ayuha bisa melenggang ke meja pendaftaran pasangan calon di KPU.

Di sisi lain, Aditya-Yuti juga berusaha memperkuat dukungan. Ini terlihat dari keputusan mendaftarkan diri ke Golkar dan PKB. Selanjutnya mereka juga dikabarkan akan melamar ke PAN.

"Membangun Banjarbaru memerlukan kebersamaan semua pihak. Meski koalisi dua partai (PPP dan Gerindra) sudah cukup mengusung calon, kami juga berharap partai-partai lain bersama kami membangunan Banjarbaru," jelas Aditya.

"Mudah-mudahan dengan kebersamaan, Banjarbaru akan semakin juara," imbuh putra mantan Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin ini.

Sementara Yuti Mahrita mengharapkan dukungan dan doa dari semua pihak, termasuk peluang berkoalisi dengan Aditya Mufti Ariffin.

"Doakan proses awal ini berjalan lancar dan sesuai harapan. Kami merasa memiliki kesamaan visi misi untuk menjadikan Banjarbaru Tersenyum dan Banjarbaru Semakin Juara," sahut Yuti.

"InsyaAllah dalam beberapa hari kedepan, kami berupaya menyelesaikan proses penerbitan rekomendasi dari Partai Gerindra untuk pasangan Ayuha," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner