Tak Berkategori

Daftar 10 CEO dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Siapa Juaranya?

apahabar.com, JAKARTA – Istilah CEO kerap digunakan untuk menunjukkan posisi tertinggi di perusahaan. Jabatan tertinggi itu…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Istilah CEO kerap digunakan untuk menunjukkan posisi tertinggi di perusahaan. Jabatan tertinggi itu juga menjadi tombak utama keberlangsungan perusahaan, maka tak heran gaji yang didapatkan pun sesuai dengan beban pekerjaan.

Beberapa sosok seperti Carlos Slim, Warren Buffett, dan Lawrence J Ellison menjadi CEO paling kaya di dunia pada 2012 lalu. Tapi kini, mereka tak lagi di daftar. Mereka merupakan perwakilan dari lintas generasi dari yang termuda hingga tertua.

Sebagian orang tentu bertanya-tanya darimana total kekayaan para CEO itu. Pendapatan CEO biasanya didapat dari kepemilikan saham di perusahaan, dividen, aset-aset termasuk estimasi gaji.

Bicara gaji, kira-kira siapa saja ya CEO yang memiliki gaji terbesar?

Dilansir dari Bloomberg, Minggu (3/10/2021), orang terkaya di dunia, pendiri Amazon, Jeff Bezos justru tak masuk dalam kelompok CEO gaji terbesar. Elon Musk berhasil membuat iri para CEO. Bukan karena pesawat luar angkasanya atau ketenarannya di media sosial melainkan karena dia mendapatkan gaji CEO terbesar sepanjang sejarah.

Saat ini Elon Musk juga masuk dalam daftar orang yang paling kaya di dunia. Jika di masa pandemi, orang mengalami penyusutan kekayaan maka Elon justru mengalami kenaikan.

Buktinya pada 2020, Forbes menyebutkan bahwa total kekayaan Elon Musk mencapai US$ 151 miliar, naik dari periode sebelumnya US$ 126,4 miliar. Sekarang dia menempati posisi kedua sebagai orang terkaya di dunia dan satu level di bawah bos Amazon.

Berikut CEO dengan gaji tertinggi di dunia yang dikutip dari detikcom:

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner