Hot Borneo

Curi 2 Motor dan Sembako, Residivis Diringkus Polisi Montallat Barito Utara di Sikan

apahabar.com, MUARA TEWEH – Anggota Unit Reskrim Polsek Montallat, Barito Utara, Kalteng, meringkus seorang residivis kasus…

Featured-Image
Pelaku pencurian bernama Fadlianto alias Atak Donde saat diamankan bersama barang bukti di Polsek Montallat, Kabupaten Barito Utara, Kalteng. Foto: Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Anggota Unit Reskrim Polsek Montallat, Barito Utara, Kalteng, meringkus seorang residivis kasus pencurian bernama Fadlianto alias Atak Donde, Rabu (11/5) kemarin sekitar pukul 20.30 WIB.

Atak diringkus polisi di rumah barak Desa Sikan, Kecamatan Montallat yang berlokasi sekitar perusahaan PT SHS Pepas.

Kapolres Barito Utara, AKBP Gede Pasek Muliadnyana, melalui Kapolsek Montallat Ipda Udung menerangkan, pelaku, Atak Nonde ditangkap karena kembali terlibat dalam kasus pencurian.

Pada mulanya, menurut Ipda Udung, pihaknya pada Selasa (10/5), mendapat laporan dari warga bernama Adul yang mengaku kehilangan 2 unit motor dan beberapa sembako yang disimpan sebagai persedian.

“Selanjutnya Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan kecurigaan mengarah pada Atak Donde,” ujar Ipda Udung, Kamis (12/5) pagi.

Tak berlangsung lama, setelah mengetahui keberadaan Atak Donde pihaknya langsung menangkap pelaku.

Kemudian dilakukan pengembangan dan ditemukan barang bukti yang telah disimpan pelaku dibeberapa tempat.

“Tersangka merupakan residivis, pernah masuk penjara 2 kali pada kasus yang sama, selain itu juga sering membuat resah dengan mengambil barang apapun yang bisa di gunakan,” kata Udung

Adapun dari hasil pengembangan kasus ini Polsek Montallat berhasil mengamankan barang bukti, di antaranya 1 sepeda motor merek Viar jenis trail dan 1 unit lainnya merek Honda Beat warna putih.

Kemudian sembako, berupa gula 1 sak, beras 2 sak, 1 satu buah aki merek Yuasa 70 amper, 1 mesin pemarut kelapa, 1 mixer, 1 blender, 1 set sparepart dan kunci serta beberapa barang lainnya.

“Barang bukti tersebut ditemukan di lokasi yang berbeda yaitu, sembako di belakang rumah kontrakan pelaku dengan jarak sekitar 200 meter, 1 sepeda motor Viar ditemukan di Jalan Simpang 4 PT SHS sekitar 2 kilometer,” tandas Ipda Udung.

Komentar
Banner
Banner