Hot Borneo

Curhat ke Polisi, Pedagang - Tukang Becak Kotabaru Keluhkan Jalan Rusak hingga Daging Mahal

Jajaran Polres Kotabaru kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat, Jumat (3/2).

Featured-Image
Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar saat memimpin Jumat Curhat, Foto : Humas Polres Kotabaru for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Jajaran Polres Kotabaru kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat, Jumat (3/2/2023).

Salah satu program unggulan Polri ini digelar untuk menyerap secara langsung aspirasi atau keluhan masyarakat.

Sejumlah keluhan pun disampaikan dalam agenda rutin kali ini, mulai soal jalan pasar yang rusak, hingga harga daging yang melambung tinggi.

"Jalan masuk ke pasar ini kondisinya rusak parah, dan kalau musim hujan sangat becek. Kami berharap ada perhatian dari pemerintah," ujar Hj Iyah, salah satu pedagang.

Bekenaan dengan tingginya harga daging sapi sendiri lantaran daging disebut didatangkan dari luar Kotabaru.

Sementara, perwakilan abang ojek memohon bantuan pihak terkait dapat menyediakan pangkalan untuk mereka yang sebelumnya telah digusur.

Selain itu, peserta curhat juga meminta jajaran Polres Kotabaru dapat membantu dan mempermudah pembuatan SIM para tukang ojek yang sudah mati.

Menyikapi berbagai keluhan tersebut, mewakili Kapolres Kotabaru AKBP HM Gafur Aditya Siregar, Kabag Ops Kompol Agus Rusdi menyampaikan akan segera mengkoordinasikan kepada pihak terkait.

"Soal keluhan jalan rusak di pasar, harga daging mahal ini semua akan segera kami koordinasikan agar mendapatkan solusinya," ujar Kompol Rusdi.

Berkenaan dengan permintaan bantuan pembuatan atau perpanjangan SIM para tukang becak, Kabag Ops meminta agar bawahannya segara mendata untuk segera ditindaklanjuti.

"Untuk SIM insyaAllah kami bantu, dan segera didata jumlahnya," ucap Kompol Rusdi.

Sementara Fandi, salah satu warga yang berprofesi sebagai tukang ojek mengaku senang dan bersyukur adanya kegiatan Jumat Curhat tersebut.

Sebab menurutnya, agenda tersebut sangat membantu masyarakat untuk menyampaikan langsung berbagai persoalan kepada pihak kepolisian untuk kemudian ditindaklanjuti.

"Tentu kami senang sekali ada program seperti ini. Sambil santai kami bisa langsung menyampaikan aspirasi untuk mendapatkan solusi yang terbaik," pungkas Pandi.

Baca Juga: Diberi Bantuan, Emak-Emak di Sungai Taib Kotabaru Terharu

Editor


Komentar
Banner
Banner